Home Nasional Presiden Jokowi Buka Rapimnas JAMAN 2023 di Cerebon

Presiden Jokowi Buka Rapimnas JAMAN 2023 di Cerebon

101
0
SHARE

Jamaninfo.com, Cirebon – Presiden RI, Ir Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Kota Cirebon, Selasa (29/09/2023)

Melalui jalur udara, Jokowi yang ditemani ibu negara tiba di Bandara Cakrabuana, dan disambut oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, H Uu Ruzhanul Ulum, dan Wakil Walikota Cirebon, Hj Eti Herawati.

Jokowi bersama rombongan pun langsung meluncur ke Hotel Grage untuk membuka Rapimnas Jaringan Kemandirian Nusantara (Jaman) 2023.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Jaman, A. Iwan Dwi Laksono mengungkapkan bahwa kehadiran orang nomor satu di Indonesia pada agenda Jaman tersebut, memberikan semangat dan harapan baru bagi para kadernya.

Dijelaskan Iwan, Jaman merupakan Ormas, yang fokus terhadap isu-isu kemandirian pangan, kemandirian energi, hingga kemandiria ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Harapan baru bagi kami, sehingga dalam acara ini memohon arahan dan wasiat dari bapak Presiden,” ungkap Iwan.

Dijelaskan Iwan organisasi Jaman berdiri pada 15 Agustus 2007, dan sampai saat ini, Jaman menjadi salah satu unsur yang membersamai perjuangan Jokowi.

“Jaman berdiri 15 Agustus 2007, kemudian 2010 menggelar konsolidasi nasional, sehingha terbentuk di semua Provinsi. 2012 kami mulai bergerak mendukung Jokowi-Ahok di Pilkada DKI, lanjut 2014 ikut memenangkan Jokowi-JK, dan sampai sekarang,” jelas Iwan.

Melalui program-programnya, kata Iwan, Jaman juga menjadi garda terdepan untuk mengawal program kemandirian pangan, hingga kemandirian energi yang digagas oleh Presiden Jokowi.

“Terkait situasi kedepan, yang akan menjadi titik penting sejarah bangsa ini, kami ingin keberlanjutan pembangunan, yang sudah dicanangkan pak Jokowi, kedaulatan pangan, kedaulatan energi, itu misi kami, kedaulatan maritim, industri, dan kedaulatan Iptek,” kata Iwan.

Sementara itu, Presiden RI, Joko Widodo mengacungi jempol kepada perjuangan yang dilakukan Jaman, bahkan, ia menjadi salahsatu saksi mata dari perjuangan Jaman yang jarang mendapatkan sorotan tersebut.

“Jaman ini saya lihat berbeda, tidak banyak di media, tapi ada dimana-mana. Jaman tidak berwacana, tapi langsung kerja nyata. Jaman tidak berteori, tapi langsung berkontribusi. Mereka pekerja lapangan, dan itu yang saya suka. Terus bergerak dibawah, bantu petani, bantu nelayan, bantu peternak, semangat membantu rakyat untuk kemandirian kita semua,” kata Jokowi. (radar cirebon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here