Sunday , June 26 2022
Home / Nasional / Presiden: Soal Gempa Lombok, Penanganan Secara Nasional Sudah Dikerjakan
Sumber foto; http://setkab.go.id

Presiden: Soal Gempa Lombok, Penanganan Secara Nasional Sudah Dikerjakan

Presiden Joko Widodo memastikan bahwa penanganan secara nasional terhadap dampak gempa yang mengguncang Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) telah dikerjakan bersama dengan provinsi dan kabupaten.

“Memang ini kita masih pada tahapan-tahapan terutama yang berkaitan dengan penyampaian untuk bantuan yang rusak berat, rusak sedang, dan rusak ringan masih pada proses administrasi secara besar-besaran, ini menyangkut prosedur,” kata Presiden usai menyerahkan hewan korban kepada pengurus PP Muhammadiyah, di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, Kamis (23/8).

Presiden mengatakan bahwa dirinya akan datang kembali ke Lombok jika pengerjaannya telah selesai dalam jumlah yang banyak. “Mungkin dalam minggu ini atau awal minggu depan, supaya masyarakat segera bisa memperbaiki rumahnya kembali, ada kegiatan-kegiatan ekonomi yang bergerak di sana,” ujarnya.

Presiden berharap, kegiatan masyarakat di Lombok bisa segera pulih kembali. “Masih ada gempa-gempa susulan yang terjadi di sana, seperti malam tadi juga masih terjadi gempa susulan yang cukup besar,” pungkasnya.

 

Sumber: http://setkab.go.id

Editor: Eko “Gajah”

About redaksi

Check Also

Perjuangan Masyarakat Adat Buay Mencurung Mesuji Sampai ke Istana Presiden

Jamaninfo.com, Jakarta – Puluhan masyarakat adat Buay Mencurung Mesuji Lampung mendatangi istana untuk menyampaikan aspirasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published.