Saturday , August 13 2022
Home / Olahraga / Sambut Asian Para Games, Transjakarta Sediakan Bus Ramah Disabilitas
Kredit foto: http://batamnews.co.id

Sambut Asian Para Games, Transjakarta Sediakan Bus Ramah Disabilitas

Humas PT Transjakarta, Wibowo, menyampaikan bahwa pihaknya akan menyediakan bus Transjakarta yang ramah disabilitas atau low entry yang akan dioperasikan untuk atlet difabel yang mengikuti Asian Para Games. “Busnya yang ramah disabilitas, seperti bus low entry,” ujarnya di Jakarta, Rabu (5/9).

Wibowo menuturkan bahwa Panitia Asian Para Games sudah melakukan pembicaraan dengan PT Transjakarta. Namun, Ia mengaku belum bisa membeberkan persiapan untuk menyambut Asian Para Games lebih jauh karena masih dilakukan pendataan para peserta.

Terkait antisipasi sterilisasi jalur busway, Wibowo mengaku pihaknya akan memakai portal, petugas jaga, dan mengedukasi pengendara. “Yang punya wewenang untuk menindak hanya polisi,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Asian Para Games adalah perhelatan olahraga Internasional yang melibatkan atlet difabel dan akan diselenggarakan mulai 6 hingga 13 Oktober 2018.

Sebanyak 41 kontingen National Para Olimpic dengan total 2.800 atlet, 1.800 ofisial serta 500 media, baik dalam maupun luar negeri akan mengikuti ajang olahraga tersebut.

Terdapat 18 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di dalam Asian Para Games 2018, antara lain bola basket, bola voli, anggar, tenis meja, renang, menembak, judo, bersepeda, catur, angkat beban, bowling, bola gawang, bulutangkis, lari, panahan, boccia, bola tangan dan tenis.

 

Sumber: https://jpp.go.id

Editor: Rahmawati Alfiyah

About redaksi

Check Also

Tim Arung Jeram Banyuwangi Raih Juara 3, PORPROV VII JATIM 2022

Jamaninfo.com, Banyuwangi – Atlet Arung Jeram Kabupaten Banyuwangi menunjukkan prestasinya dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) …

Leave a Reply

Your email address will not be published.