Home Nasional Sebanyak 14 Calon Anggota Bawaslu Jawa Barat Lolos Ke Tahap Fit &...

Sebanyak 14 Calon Anggota Bawaslu Jawa Barat Lolos Ke Tahap Fit & Proper Test

91
0
SHARE

Jamaninfo.com,Bandung – Tim seleksi calon anggota Bawaslu Jawa Barat telah mengumumkan 14 nama yang dinyatakan lulus dan melaju ke tahap selanjutnya. 14 nama ini diseleksi dari 28 peserta yang sebelumnya menjalani tes kesehatan dan wawancara.

Ketua Tim Seleksi Bawaslu Jawa Barat, Rafih Sri Wulandari menyampaikan jika timsel telah berupaya semaksimal mungkin untuk memilih 14 orang terbaik yang selanjutnya akan mengikuti uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) di depan Pimpinan Bawaslu RI, dan hasilnya akan diumumkan pada tanggal 20 Juni 2023 mendatang.

“Kami berupaya seobjektif mungkin, sehati-hati mungkin, agar yang terpilih benar-benar yang terbaik. Bukan berarti yang tidak terpilih tidak baik, tapi karena kuota hanya 14 orang, maka harus tetap diputuskan,” kata Rafih.

Rafih menambahkan, jika Timsel tetap berupaya seterbuka mungkin dalam proses seleksi ini. Sehingga meski sudah dipilih 14 orang, masyarakat masih dapat memberikan masukan sebelum dipilih 7 orang yang akan dilantik sebagai komisioner/ anggota Bawaslu Jawa Barat.

“Bagi masyarakat kami undang untuk memberikan masukan kepada 14 nama ini. Tentu akan jadi pertimbangan dalam fit and proper test nanti,” kata Rafih.

Selanjutnya, Rafih menyampaikan jika tugas dari timsel sejatinya usai pasca diumumkannya 14 besar ini, karena selanjutnya proses akan dilaksanakan oleh Bawaslu RI.

“Tugas kami selesai sampai mengantarkan 14 orang ini. Selanjutnya akan diteruskan oleh Pimpinan Bawaslu RI, untuk Fit n proper test,” katanya.

Pada kesempatan ini Rafih juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut menyukseskan kerja-kerja tim seleksi, selama empat bulan ini. Termasuk pihak kesekretariatan Bawaslu Jawa Barat dan media yang aktif mengawal sejak awal tahapan

“Haturnuhun Tim sekretariat Bawaslu Jabar, rekan-rekan pers, dan seluruh unsur masyarakat yang ikut menyukseskan agenda besar ini. Semoga kolaborasi yang baik ini dapat terus kita jaga,” imbuh Rafih

Nama – nama calon anggota Bawaslu jawa Barat yang dinyatakan lulus tes kesehatan dan tes wawancara https://jabar.bawaslu.go.id/pengumuman/pengumuman-hasil-tes-kesehatan-dan-wawancara-calon-anggota-bawaslu-provinsi-jawa-barat .

Atau selengkapnya : Ahmad Aziz Firdaus, Asep Tandang Suparman, Cecep Rahmat Nugraha, Devi Siti Sihatul Afiah, Engkus Kusnadi, Fereddy, Harminus, Muamarullah, Nurul Sumarheni, Nuryamah, Samsul Maarif, Syaiful Bachri, Usep Agus Zawari, Zacky Muhammad Zam Zam. [gpwk-bw/*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here