Home Nasional Transformation Day PLN Icon Plus: Sinergi Menuju Ekosistem Digital Aman dan Terpercaya

Transformation Day PLN Icon Plus: Sinergi Menuju Ekosistem Digital Aman dan Terpercaya

146
0
SHARE


Jamaninfo.com, Jakarta, (10/7) – PLN Icon Plus kembali menggelar Transformation Day yang berlangsung di Ruang Kolaborasi Lantai 21 Menara Jamsostek, Jakarta. Transformation Day kali ini bertujuan untuk mensosialisasikan pentingnya keamanan siber dan implementasi Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi (UU PDP), dengan menghadirkan berbagai inisiatif untuk mendukung visi baru perusahaan dalam menciptakan ekosistem digital yang aman dan terpercaya.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, mengatakan, “Pada Transformation Day kali ini, ada dua hal yang menjadi pembahasan sangat krusial bagi masa depan PLN Icon Plus, yaitu peningkatan keamanan siber dan implementasi Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi. Dua hal ini tidak hanya relevan bagi kepatuhan kita terhadap regulasi, tetapi juga esensial untuk menjaga kepercayaan jutaan pelanggan PLN Icon Plus dan melindungi data pelanggan.”

Implementasi UU PDP menjadi pembahasan esensial lainnya dalam kegiatan ini. UU yang dikenal dengan Undang-Undang Nomor 27 Tahun 2022 ini dirancang untuk melindungi hak-hak individu atas data pribadi. Dengan regulasi ini, diharapkan dapat mendorong praktik terbaik dalam pengelolaan data pribadi serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya perlindungan data pribadi di masyarakat.

Direktur Jaringan dan Infrastruktur PLN Icon Plus, Doni Aris Setiawan, turut serta memberikan pemaparan tentang program IT Security Level Uplift. “Transformasi ini adalah upaya kita untuk memperkuat pertahanan siber di seluruh level, dengan mengimplementasikan teknologi keamanan terbaru, memperbarui proses dan prosedur, serta memperkuat pelatihan dan peningkatan kesadaran keamanan siber.”

Doni Aris Setiawan juga menekankan pentingnya manajemen risiko dalam meningkatkan keamanan siber. “Identifikasi dan evaluasi risiko siber secara berkala adalah langkah yang perlu dilakukan untuk memahami potensi ancaman dan dampaknya terhadap bisnis kita. Dengan demikian, kita dapat merancang strategi mitigasi yang efektif.”

Transformation Day kali ini juga menyoroti pentingnya kolaborasi antar berbagai divisi dalam perusahaan untuk mencapai tujuan transformasi. Dengan pendekatan baru dari Transformation Management Office (TMO), kolaborasi ini diharapkan dapat berjalan lebih efektif dan transparan, dimulai dari pemahaman topik, pelaksanaan sesuai jadwal, konsistensi pembahasan, hingga penetapan tindakan yang harus dilakukan.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, juga menekankan pentingnya peran setiap individu dalam menjaga keamanan data. “Setiap dari kita memiliki peran penting dalam menjaga keamanan data. Tindakan preventif yang kita lakukan sehari-hari, seperti memperkuat kata sandi, menghindari tautan yang mencurigakan, dan melaporkan aktivitas yang mencurigakan, dapat membuat perbedaan besar.”

Keseluruhan acara diakhiri dengan pesan penting dari Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi tentang komitmen perusahaan untuk mendukung upaya perlindungan data. “Perusahaan berkomitmen untuk mendukung penuh upaya ini dengan mengalokasikan sumber daya yang diperlukan dan melakukan investasi dalam infrastruktur serta pelatihan. Kami percaya bahwa dengan bekerja sama, kita dapat membangun sistem yang aman dan andal untuk melindungi data kita dan menjaga kepercayaan pelanggan,” pungkas Ari.

Kegiatan Transformation Day ini merupakan bagian dari 20 Starline dalam program Transformation Management Office (TMO) yang telah dirancang untuk mencapai visi baru PLN Icon Plus. Dengan fokus pada Value to PLN, Organic Essentials, Moonshots, dan Next Gen, program ini diharapkan dapat membawa perubahan positif dan signifikan bagi perusahaan.

Melalui Transformation Day ini, PLN Icon Plus menunjukkan komitmennya untuk terus berinovasi dan meningkatkan standar keamanan siber, serta melindungi data pribadi pelanggan dengan implementasi yang komprehensif dan berkelanjutan.

Narahubung
Heni Utari Ambarwati
Sekretaris Perusahaan PLN Icon Plus
+628122024830

Tentang PLN Icon Plus


PLN Icon Plus adalah Subholding Beyond kWh dari PT PLN (Persero), yang berperan dalam pengembangan layanan berbasis teknologi informasi dan komunikasi serta transisi energi. PLN Icon Plus terus berinovasi menyediakan solusi Beyond kWh dengan menyediakan penawaran lengkap yang mencakup teknologi jaringan serat optik end-to-end, layanan terkelola infrastruktur, pusat data, platform digital kelas atas, dan solusi layanan managed service perangkat yang andal.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here