Thursday , September 29 2022
Home / Rilis / Bertolak ke Maluku, Presiden Hadiri Peresmian Pembukaan Sidang Tanwir Muhammadiyah

Bertolak ke Maluku, Presiden Hadiri Peresmian Pembukaan Sidang Tanwir Muhammadiyah

Jaman, Nasional (23/2) – Presiden Joko Widodo dan rombongan bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma di Jakarta menuju Bandar Udara Pattimura, Ambon, Kamis, 23 Februari 2017 pukul 14.30 WIB. Di Ibukota Provinsi Maluku tersebut, Presiden akan menghadiri Peresmian Pembukaan Sidang Tanwir Muhammadiyah Tahun 2017.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan membuka sidang yang akan dilaksanakan di Islamic Center Ambon esok hari, Jumat, 24 Februari 2017.  

Setelah membuka Sidang Tanwir Muhammadiyah, Presiden Jokowi direncanakan akan mengunjungi Klinik Apung Said Tuhuley. Selain meninjau, Presiden juga akan meresmikan pengoperasionalan klinik tersebut.

Agenda lain Presiden Joko Widodo di Ambon ialah menerima Penganugerahan Gelar Adat Kehormatan  ”Upu Kalatia Kenalean Da Ntul Po Deyo Routnya Hnulho Maluku” oleh Ketua Majelis Latupati Provinsi Maluku.

Selepas shalat Jumat, sebagai agenda terakhir di Ambon, Presiden akan menuju Pelabuhan Perikanan Nusantara Tantui untuk meninjau Kapal Bahtera Seva III Teras BRI.

Sore harinya, Presiden Jokowi dijadwalkan akan melanjutkan Kunjungan Kerjanya ke Provinsi Bali.

Turut menyertai Presiden dalam penerbangan menuju Ambon, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, Staf Khusus Presiden Johan Budi dan Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Ari Setiawan.(*)
Jakarta, 23 Februari 2017

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden
Bey Machmudin

About redaksi

Check Also

Rapat Jokowi dengan Relawan, JAMAN : Pemerintah Ajak Masyarakat Bersiap Hadapi Parahnya Krisis Energi dan Pangan Dunia

A . Iwan Dwi Laksono Ketum DPP JAMAN “Serius banget”, kalimat pertama dari Presiden Jokowi, …

Leave a Reply

Your email address will not be published.