Home Nasional BPBD Lampung Selatan Evakuasi Warga yang Bertahan di Pulau Sebesi

BPBD Lampung Selatan Evakuasi Warga yang Bertahan di Pulau Sebesi

77
0
SHARE
-

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Selatan melakukan penjemputan warga yang masih bertahan di Pulau Sembesi hingga Kamis (27/12). Hal itu dilakukan lantaran terdapat peningkatan status Gunung Anak Krakatau dari Waspada (Level II) menjadi Siaga (Level III).

“Dari ribuan warga di sana, ada lima ratusan warga minta dijemput hari ini,” kata Kepala BPBD Kabupaten Lampung Selatan I Ketut Sukarta.

Sukarta menerangkan, BPBD Lampung Selatan sudah berkoordinasi dengan TNI-Angkatan Laut dan berusaha secepat mungkin menjemput warga pulau itu menggunakan kapal milik TNI- Angkatan Laut.

Ia menambahkan, imbauan sudah selalu disampaikan kepada warga Pulau Sebesi yang belum mengungsi agar mereka segera meninggalkan pulau tersebut guna menghindari kemungkinan dampak peningkatan aktivitas vulkanis Gunung Anak Krakatau.

“Kami sudah berusaha mengimbau mereka, namun masih saja yang tidak ingin dievakuasi,” lanjutnya.

Satuan Tugas Gabungan dari BPBD, TNI-Polri dan unsur lainnya sudah mengevakuasi 1.616 orang dari Pulau Sebesi. Namun sebagian warga Pulau Sebesi enggan dievakuasi, memilih tetap bertahan di pulau untuk menjaga rumah dan aset.

Sumber: https://jpp.go.id

Editor: Puput KJ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here