Home Nasional Buwas: Pramuka adalah Gerakan Besar

Buwas: Pramuka adalah Gerakan Besar

93
0
SHARE
Sumber foto: http://setkab.go.id

Praja Muda Karana (Pramuka) memiliki tanggung jawab untuk membina, melatih dan melahirkan generasi muda unggulan bangsa. Tugas mulia tersebut dilakukan melalui pendidikan-pendidikan pramuka di seluruh pelosok negeri.

“Kenapa dengan pendidikan Pramuka, karena memang Pramuka itu ada programnya di seluruh Indonesia, di seluruh wilayah republik ini, baik itu di kemasyarakatan di RT/RW, maupun di sekolah-sekolah,” ujar Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) pramuka Budi Waseso yang kerap disapa Buwas usai dilantik di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (27/12).

Buwas menegaskan bahwa dirinya sudah menyusun program kerja yang sesuai dengan amanah yang diberikan oleh negara, yakni membina generasi muda Indonesia ke depan melalui kegiatan Pramuka.

“Oleh sebab itu, saya menyusun satu kerangka organisasi di Pramuka atau di kepengurusan di kwarnas yang bidangnya adalah secara menyeluruh bidang itu berkaitan dengan program pemerintah,” tandasnya.

Menurut Buwas, gerakan Pramuka merupakan gerakan besar dan nasional bahkan berhubungan dengan internasional. “Kemarin sebelum dilantik, kegiatan Pramuka agak vakum tapi bukan berarti tidak ada kegiatan, karena sifatnya besar-besar sehingga tidak bisa diikuti,” tuturnya.

Ia menegaskan akan berusaha keras dan bekerja dengan baik dalam membangun Pramuka ke depan. Pasalnya, Pramuka merupakan aset besar bangsa Indonesia.

“Generasi bangsa Indonesia ini yang akan dibangun melalui salah satunya dengan gerakan Pramuka,” pungkasnya.

Sumber: http://setkab.go.id

Editor: Eva Ulpiati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here