Home Nasional Laporkan Perkembangan Rumah Sakit, Presiden Terima Pimpinan Rektorat UI

Laporkan Perkembangan Rumah Sakit, Presiden Terima Pimpinan Rektorat UI

51
0
SHARE
Sumber foto: http://setkab.go.id

Presiden Joko Widodo menerima para Pimpinan Rektorat Universitas Indonesia (UI) di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (27/12) siang. Dalam pertemuan tersebut, Presiden didampingi oleh Mensesneg Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menkes Nila Moeloek, dan Menristekdikti Mohamad Nasir.

Rektor UI, Muhammad Anis, menyampaikan bahwa pertemuan tersebut dalam rangka audiensi untuk melaporkan tentang telah selesainya pembangunan Rumah Sakit Universitas Indonesia.

“Kita diskusi tentang berapa kapasitasnya, kemudian apa keunggulannya, dan sebagainya,” ujarnya.

Anis menambahkan, pembangunan RS itu itu disiapkan dengan satu fasilitas base isolation system yang bisa menahan gempa dengan skala sampai 9 skala richter.

“Kemudian kita punya sistem pemisahan yang baik antara yang terinfeksi sama yang tidak terinfeksi, dan juga kalau terjadi kebakaran kita bisa menggunakan sistem untuk memblok supaya api itu tidak mengganggu pasien-pasien yang lain,” lanjutnya.

Ia juga menyampaikan bahwa RS UI telah beroperasi untuk internal sejak Oktober 2018, tapi akan dibuka untuk umum mulai Januari 2019.

“Untuk civitas akademika. Dosen, karyawan, mahasiswa sambil kita mengetes sistem yang kita miliki, peralatan dan sebagainya, SOP yang kita siapkan itu berjalan dengan baik, baru kita berani membuka untuk umum,” jelas Anis.

Sumber: http://setkab.go.id

Editor: Eva Ulpiati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here