Home / Ekonomi / Hadiri HUT Bukalapak, Presiden: Pelaku Usaha Jangan Hanya Eksploitasi Ekonomi Digital
Sumber foto: Biro Pers Setpres

Hadiri HUT Bukalapak, Presiden: Pelaku Usaha Jangan Hanya Eksploitasi Ekonomi Digital

Presiden Joko Widodo menghadiri acara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-9 salah satu start-up unicorn Indonesia, BukaLapak. Acara ini digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (10/1).

Presiden berharap agar para pelaku usaha tidak hanya mengeksploitasi pertumbuhan ekonomi digital. Ia menilai BukaLapak sebagai organisasi yang tidak sekadar mengejar keuntungan.

“Yang saya lihat BukaLapak ini adalah organisasi yang memiliki hati, memiliki jiwa, punya misi sosial, jauh di luar hanya sekadar mengejar profit dan keuntungan. Nah inilah saya kira yang menjadi contoh, menjadi teladan kita agar semua pelaku ekonomi digital kita ini meniru dan memiliki semangat yang sama,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi BukaLapak yang kini telah memiliki 4 juta pelapak yang 70-80 persennya merupakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Meski angka tersebut merupakan angka yang besar, Presiden berharap lebih banyak lagi UMKM yang masuk ke BukaLapak. Jumlah UMKM di Indonesia sendiri ada 56 juta.

“Tadi Pak Zaky menyampaikan bahwa sekarang pelapak yang ada di BukaLapak ini ada 4 juta. Ini jumlah yang sangat besar. Tetapi kalau dibandingkan dengan 56 juta, BukaLapak masih punya pekerjaan besar yang 52 juta, Pak Zaky,” ungkapnya.

BukaLapak tahun ini diseleksi oleh pemerintah untuk menjadi salah satu penyalur kredit ke UKM yang bernama kredit UMi atau kredit Ultra Mikro.

“Ini saya kira sangat bagus sekali, instrumen kredit ini akan sangat bermanfaat bagi usaha-usaha mikro yang kita miliki,” imbuh Presiden.

Sumber: Biro Pers Setpres

Editor: Puput KJ

About redaksi

Check Also

Bank Indonesia Yakin Rupiah akan Stabil Sepanjang Tahun 2019

Nilai tukar Rupiah terhadap mata uang dollar AS cenderung menguat, berada di level Rp 14.118 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *