Sunday , June 26 2022
Home / Olahraga / Inasgoc Ajak 25 Ribu Pelajar DKI Nonton Gratis Pertandingan Asian Games

Inasgoc Ajak 25 Ribu Pelajar DKI Nonton Gratis Pertandingan Asian Games

Komite Penyelenggaraan Asian Games 2018 (Inasgoc) akan mengajak sebanyak 25 ribu pelajar di DKI Jakarta menonton secara langsung pertandingan-pertandingan Asian Games 2018 secara gratis. Hal ini dilakukan untuk memeriahkan pesta olahraga terbesar di Asia tersebut.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Direktur Media Inasgoc Danny Buldansyah dalam Forum Merdeka Barat (FMB) 9 dengan tema “Memaksimalkan Manfaat Asian Games 2018 untuk Indonesia” di Ruang Djunaedi Hadisumarto 2-4, Gedung Saleh Afif, Kementerian PPN/Bappenas, Jakarta, Minggu (29/7).

“Akan ada partisipasi pelajar. Ada sebanyak 25 ribu pelajar se-DKI yang siap menonton secara cuma-cuma pertandingan Asian Games,” ungkapnya.

Danny mengaku pihaknya telah berkomunikasi secara aktif dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membantu memobilisasi para pelajar untuk menonton pertandingan Asian Games.

Ia juga menyatakan bahwa persiapan penyelenggaraan Asian Games sampai saat ini sudah sebesar 98,56 persen. “Progres (penyelenggaraan) sudah 98,56 persen. Itu sesuai jadwal progres kita dan dipastikan selesai saat pertandingan dimulai,” katanya.

Untuk diketahui, Asian Games ke-18 ini akan diikuti oleh 45 negara dengan 17.145 atlet dan official yang bertanding dalam 40 cabang olahraga di 465 pertandingan.

Selain itu, pesta olahraga terbesar kedua di dunia ini juga akan melibatkan sebanyak 7 ribu media, 30 ribu relawan, dan diperkirakan akan disaksikan oleh 5 miliar penonton di seluruh dunia.

 

Reporter: Rahmawati Alfiyah

About redaksi

Check Also

Indonesia Resmi Dipilih Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2021

Indonesia Resmi Dipilih Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2021

JamanInfo.com – Jakarta (25/10), Indonesia telah secara resmi dipilih oleh Federasi Asosiasi Sepakbola Internasional (FIFA) …

Leave a Reply

Your email address will not be published.