Sunday , June 26 2022
Home / Olahraga / Kontingen Indonesia Sudah Raih Dua Emas, Presiden: Bisa Saja Nanti Delapan Besar
Sumber foto: http://setkab.go.id

Kontingen Indonesia Sudah Raih Dua Emas, Presiden: Bisa Saja Nanti Delapan Besar

Presiden Joko Widodo merasa begitu gembira atas prestasi atlet Wushu putri Lindswell Kwok yang berhasil menyumbangkan medali emas kedua untuk kontingen Indonesia pada partai final Wushu Asian Games 2018 nomor taijijian, di Hall B JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Senin (20/8).

Bahkan, Presiden datang langsung menyaksikan Lindwell Kwok berlaga di babak final tersebut. “Saya datang ingin memberi semangat setelah kemarin sore di taekwondo juga mendapatkan emas, pagi ini kembali kita mendapatkan emas dari Lindswell,” katanya usai menyaksikan Lindswell Kwok meraih medali emas.

Presiden mengatakan bahwa semangat emas ini yang akan terus ia dorong.

“Di sana emas, di sini emas wah, yang nonton juga senang, penampilannya juga mendekati sempurna dengan nilai 9,75,” ujarnya memuji penampilan Lindswell Kwok.

Dengan dua emas yang sudah diperoleh kontingen Indonesia, yang masing-masing dipersembahkan oleh Defia Rosmaniar dan Lindswell Kwok, saat Asian Games XVIII baru memasuki hari kedua, Presiden Jokowi menyampaikan optimismenya target 10 besar akan tercapai.

“Belum tentu 10 besar, bisa saja nanti delapan besar atau ya hahaha,” ucapnya.

Presiden menegaskan bahwa dirinya akan berusaha datang untuk memberikan semangat kepada atlet Indonesia yang sedang bertanding di Asian Games 2018.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Iman Nahrawi yang turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu mengatakan, pemerintah telah menyiapkan bonus sebesar Rp 1,5 miliar bagi peraih emas Asian Games 2018.

“Doakan medali emas terus mengalir ke Indonesia. Sejauh ini semua masih sesuai rencana,” tuturnya.

 

Sumber: http://setkab.go.id

Editor: Eko “Gajah”

About redaksi

Check Also

Indonesia Resmi Dipilih Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2021

Indonesia Resmi Dipilih Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2021

JamanInfo.com – Jakarta (25/10), Indonesia telah secara resmi dipilih oleh Federasi Asosiasi Sepakbola Internasional (FIFA) …

Leave a Reply

Your email address will not be published.