Home / Editorial / Mari Bangkitkan (Kembali) Nasionalisme Olahraga Kita!

Mari Bangkitkan (Kembali) Nasionalisme Olahraga Kita!

Cabang olahraga panjat tebing telah membanggakan tanah air. Pasalnya, seorang gadis sederhana nan menawan asal Grobokan Jawa Jawa Tengah, Aries Susanti Rahayu, telah mengejutkan dunia dengan menyabet medali emas di Kejuaraan Dunia Panjat Tebing – IFSC World Cup 2018 di China.

Sebelum Aries menyabet gelar bergengsi tersebut, Indonesia masih dipandang sebelah mata dalam dunia panjat tebing lantaran masih relatif pendatang baru.

Dalam kejuaraan tersebut, Aries mampu mencatatkan waktu tercepat di babak kualifikasi Speed Climbing. Dengan kecepatannya, Ia mampu mengalahkan atlet-atlet lain dari Kanada, Jepang, Kanada dan pelbagai negara lainnya.

Dalam babak final, Aries bertemu dengan atlet panjat tebing Rusia yang sudah menyabet peringkat 3 dalam kejuaraan dunia sebelumnya, Elena Timofeeva.

Aries mampu mencapai puncak papan panjat setinggi 50 FT dengan catatan waktu 7,51 detik. Sedangkan lawannya, Elena, hanya mampu mencatatkan waktu 9,01 detik. Dengan begitu, Elena hanya mampu menyabet medali perak.

Selain Aries, atlet lainnya yang juga berasal dari Indonesia, Puji Lestari, juga mampu menjadi juara ketiga dalam Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2018 yang diselenggarakan di China tersebut.

Tentu kita semua berharap, prestasi yang telah diraih oleh Aries dan Puji tersebut dapat membangkitkan kembali semanggat para atlet Indonesia yang akan bertanding dalam kejuaraan olahraga Asian Games XVIII mendatang.

Dengan semangat yang membara dan berkobar-kobar, kemenangan demi kemenangan harus mampu diwujudkan oleh para atlet diseluruh cabang oalahraga. Mereka merupakan putra-putri kebanggaan bangsa Indonesia.

Dengan kemenangan dan prestasi yang diraih, para penerus bangsa tersebut telah terbukti mengharumkan nama bangsa Indonesia dikancah dunia.

Bendera Merah Putih yang menjadi kebanggaan seluruh rakyat harus berkibar-kibar dan mengabarkan kepada dunia, bahwa Indonesia adalah bangsa besar, bangsa yang mampu mengukir prestasi demi prestasi.

Maka dari itu, semangat yang berkobar-kobar ini juga harus ditanamkan kepada seluruh atlet Indonesia yang akan bertanding dalam Asian Games 2018 mendatang.

Pada Agustus 2018 mendatang, Indonesia menjadi tuan rumah pagelaran Asian Games XVIII. Penyelenggaraan kegiatan tersebut akan dilaksanakan di dua kota, DKI Jakarta dan Palembang.

 

Bravo Olahraga Indonesia!

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *