Home / Energi / Menteri ESDM: Listrik di Palu Sudah Pulih Kembali
Kredit foto: www.merdeka.com

Menteri ESDM: Listrik di Palu Sudah Pulih Kembali

Menteri energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menegaskan bahwa kondisi infrastruktur listrik di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah sudah pulih seperti sedia kala.

“Kelistrikan sudah selesai, sudah kembali hampir sama seperti sebelum terjadinya gempa dan tsunami. Kecuali daerah-daerah atau bangunan yang sudah ambruk harus selesai dulu bangunannya,” tegasnya di Kampus ITB, Bandung, Jawa Barat, Rabu (17/10).

Jonan mengaku sudah memerintahkan Badan Geologi untuk merekomendasikan wilayah-wilayah yang dapat digunakan kembali untuk dilakukan pembangunan kepada Pemerintah Daerah.

“Badan Geologi melakukan asistensi ke Pemkot dan pemprov untuk memberikan rekomendasi wilayah-wilayah untuk dibangun hunian atau dibangun kegiatan lain dan disarankan tidak dibangun sama sekali,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa persoalan pembangunan itu masih intens dikoordinasikan dengan kementerian dan lembaga lainnya. “Sehingga Kota Palu dan Donggala bisa kembali pulih dan masyarakat bisa hidup seperti sebelumnya,” tandas Jonan.

 

Reporter: Catur Apriliana

About redaksi

Check Also

Produksi Minyak PT Pertamina EP Capai 12.408 BOPD

Anak usaha PT Pertamina (Persero), PT Pertamina EP Asset 3, melaporkan bahwa angka produksi minyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *