Home Nasional MUNAS XVI PRSSNI 2023, Radio Stays Relevant

MUNAS XVI PRSSNI 2023, Radio Stays Relevant

99
0
SHARE

Jamaninfo.com, Jakarta – Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) adalah Asosiasi Radio Siaran Swata yang didirikan pada 17 Desember 1974, saat ini miliki 579 Radio Anggota tersebar di seluruh Indonesia. Menurut survey Nielsen Indonesia, saat ini  ada 24 juta orang yang mendengarkan Radio di 11 kota besar di Indonesia. 

Pada hari Rabu & Kamis 10 -11 Mei 2023 PRSSNI menggelar MUNAS XVI di hotel Mercure Ancol, Jakarta. Tema yang diusung adalah RADIO STAYS RELEVANT. Tema ini diangkat karena saat ini, Radio tengah berada di persimpangan jalan. Radio harus menentukan sikap: terjebak di masa silam yang gemilang, atau menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman. Erick Thohir Ketua Umum periode 2019 – 2023 berpesan bahwa saat ini era digital sudah tidak terelakan. Radio harus beradaptasi & bertransformasi. 

Karenanya, selama 2019 – 2023 PRSSNI telah menjalin kerjasama dengan tiga aplikasi besutan anak bangsa yakni NOICE, ROOV & LANGIT MUSIK; untuk memastikan bahwa seluruh Radio Anggota PRSSNi dapat hadir sebagai teman setia pendengarnya di HP terkoneksi internet yang saat ini berjumlah hampir 400 juta di Indonesia. Dari sisi komersilnyapun  telah disiapkan kerjasama dengan Tanah Air Digital Exchange (TADEX) yang merupakan platform programmatic advertising premium terbesar di Indonesia hasil kolaborasi antara Telkomsel, Metranet, Dewan Pers, Task Force Media Sustainibility, dan P3I (Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia.

Dengan terlaksananya program kerja tersebut, maka Erick Thohir telah meletakkan landasan yang kuat dan solid agar Radio Anggota PRSSNI siap tinggal landas dan ambil bagian dari pertumbuhan Ekonomi Digital Indonesia yang diprediksi mencapai 4.500 triliun Rupiah di tahun 2030. 

Untuk diketahui, selain membahas program kerja, Munas juga akan memilih Ketua Umum untuk periode 2023-2027. Sehari sebelumnya, dalam rangkaian kegiatan Munas XVI, juga digelar Sidang Paripurna Pusat – Sela (SPP) , atau Pra Munas. Sejumlah Pengurus Pusat dan Pengurus Daerah di Indonesia menghadiri kegiatan tersebut, diantaranya dari DKI Jakarta, Jabar, Jateng, Jogyakarta, Jatim, Bali, NTT-NTB, Kalimantan, Sulawesi dan Sumatera. [gpwk-bw/*)]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here