Tuesday , December 6 2022
Home / Nasional / Musim Hujan Telah Tiba! Simak Pilihan Selimut Hangat untuk Keluarga

Musim Hujan Telah Tiba! Simak Pilihan Selimut Hangat untuk Keluarga

Jamaninfo.com, Musim hujan telah tiba. Hujan deras, jalan basah, dan angin kencang mungkin membuat Anda khawatir untuk bepergian. Namun, bukan berarti di rumah Anda bebas berbuat apa saja. Selimut hangat di musim hujan penting agar Anda bebas dan nyaman melakukan aktivitas.

Selimut ini akan memberi kehangatan di musim hujan yang dingin. Selain itu, selimut juga akan menjaga tubuh lebih nyaman dan menjaga kesehatannya.

Tidak hanya dipakai kala tidur, tetapi juga bisa digunakan saat Anda menonton televisi, membaca buku, dan mengerjakan tugas lain.

Rekomendasi Pilihan Selimut Hangat untuk Keluarga

Selimut hangat di musim hujan penting Anda sediakan sebelum waktunya tiba. Anda tidak pernah tahu kapan udara dingin tiba-tiba datang dan menerpa. Apalagi kondisi tubuh dan kekuatan masing-masing anggota keluarga berbeda-beda.

Selimut hangat untuk keluarga berbeda-beda harganya. Anda dapat membelinya sesuai kesukaan, kebutuhan, dan dana yang dimiliki. Tentu saja masing-masing jenis mempunyai kelebihan dan kekurangan.

Anda ingin tahu, apa saja jenis selimut yang bisa dibeli dan digunakan? Ini beberapa rekomendasi pilihan  bahan penghangat di musim hujan.

1. Selimut Elektrik

Selimut elektrik sering disebut juga sebagai selimut listrik.

Disebut selimut listrik, karena memang produk ini menggunakan aliran listrik untuk memberikan kehangatan. Selimut ditempatkan di atas sprei atau kasur sehingga siapa dan apapun yang nanti berada di bawahnya akan merasakan kehangatan.

Kelebihan penggunaan produk ini adalah dapat mengatur panas sesuai kebutuhan. Harganya pun cukup terjangkau dari mulai delapan puluh ribu rupiah hingga lima ratusan ribu rupiah, tergantung pada bahan, besar kecilnya, dan merek.

Bahan dan lisrtik dibuat sedemikan rupa agar selmut tidak mudah terbakar. Tegangan yang digunakan juga relatif rendah.

Namun, produk ini tidak disarankan untuk dipakai anak-anak di bawah usia 12 tahun yang sering belum memahami bahaya listrik.

2. Selimut Karakter untuk Anak

Anak, khususnya balita sangat menyukai gambar dan karakter tertentu yang berwarna-warni.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, produsen membuat selimut karakter untuk anak. Ketebalannya dan lebarnya bermacam-macam. 

Untuk selimut dengan ketebalan tipis, ringan, dan dengan ukuran 150 x 200, di pasaran dan marketplace seperti Blibli. Anda dapat menemukan dengan harga termurah sekitar dua puluh ribuan.

Sementara untuk produk yang sama dengan ukuran lebih besar hingga dapat dipakai dewasa, harganya berada di kisaran delapan puluh ribuan.

Selimut ini ringan, hingga bisa dibawa ke mana saja. Selain itu penggunaannya tidak hanya terbatas pada saat tidur. Bahan besar yang menghangatkan ini dapat menyelimuti saat duduk santai, membaca buku, hingga mengerjakan tugas menghadap meja.

Saat dibawa keluar rumah, selimut dapat menutupi diri dari nyamuk-nyamuk nakal yang berada di sekitar.

3. Selimut Bulu 

Selimut karakter, pada dasarnya juga merupakan selimut bulu yang lembut. Namun, rata-rata kehalusannya minimal, karena cukup tipis.

Jika Anda membutuhkan penghangat, cari selimut bulu dengan ketebalan sedang. Makin halus bulunya, harganya makin tinggi.

Dengan ukuran yang sama dengan yang bergambar karakter, selimut bulu halus harganya bisa mencapai tiga ratus ribu rupiah.

Namun, produk ini bisa digunakan mulai dari bayi hingga orang dewasa. Hanya saja, rata-rata gambarnya tidak sebanyak selimut karakter.

4. Bed Cover

Pada dasarnya bed cover juga merupakan selimut untuk menghangatkan keluarga. Bahkan, produk ini sangat indah digunakan, karena umumnya berpasangan dengan set sprei. Jika diletakkan di kamar akan menambah keindahan ruangan.

Fungsinya, selimut bed cover cukup ringan, sehingga bisa digunakan selain di tempat tidur. Sprei terdiri dari berbagai ukuran. Begitu pula dengan bed cover. 

Anda bisa menemukannya untuk ukuran single satu set dengan sprei mulai dari harga di atas Rp150.000. Sementara ukuran king atau Kasur paling besar, Anda akan melihat harga di atas Rp250.000.

Harga juga tergantung bahan dan merek. Di pasaran ada set sprei dan bed cover tanpa merek. Ini biasanya lebih murah dibandingkan yang berstempel sudah terkenal. Meskipun demikian, tidak berarti kualitas lebih rendah. Hanya saja, Anda belum tahu jika tidak pernah membelinya.

Merek yang paling dikenal konsumen adalah Kintakun dan My Love. Harga selimut hangat di musim hujan dari ukuran paling kecil sampai besar berada di kisaran Rp250.000 sampai Rp500.000.

Selimut Hangat di Musim Hujan Belinya di Blibli Saja!

Selimut tebal untuk tidur tidak hanya dibutuhkan saat musim hujan. Ada perasaan nyaman sendiri jika berada di bawahnya. 

Meski bukan kebutuhan primer, ada saat Anda mencarinya untuk kenyamanan. Orang yang sakit hingga menggigil juga akan merasa lebih enak berada bersama selimut.

Jadi, tidak ada salahnya bagi Anda memutuskan untuk membeli produk selimut hangat di musim hujan sekarang. Paling tidak, Anda dapat menyimpan referensi dan rekomendasi belanja yang akan datang. Apalagi harganya cukup terjangkau.

Berbicara tentang produk, Anda dapat membeli selimut hangat di Blibli dari mulai harga paling murah hingga termahal tersedi. Kualitas dan keamanan berbelanja terjamin.

Semua produk yang dijual di Blibli pasti asli sesuai dengan gambar dan harga. Anda dapat membelinya langsung di aplikasi Blibli. Pembayaran langsung pun akan aman. Uang Anda akan disimpan dulu di Blibli sampai barang sampai ke tangan dan sesuai dengan penawaran. (red) 

About redaksi

Check Also

Pemerintah Tentukan Defisit APBN 2023 di Bawah 3 Persen

Jamaninfo.com, Jakarta – Pemerintah telah menyusun Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2023. Menteri …

Leave a Reply

Your email address will not be published.