Home / Nasional / Pasca Gempa Sulteng, Relawan Jokowi-Ma’ruf Kirim Ahli ‘Trauma Healing’
Foto: JamanInfo.com

Pasca Gempa Sulteng, Relawan Jokowi-Ma’ruf Kirim Ahli ‘Trauma Healing’

Tim Kampanye Nasional (TKN) Pasangan Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin dijadwalkan akan membuat crisis center Indonesia atau posko bantuan yang diisi oleh para relawan untuk membantu korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Posko tersebut juga akan mengirimkan sejumlah ahli trauma healing yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam menghilangkan trauma yang disebabkan oleh bencana alam.

“Kami akan mulai mengirimkan. Teman-teman nanti yang akan memastikan apa kebutuhannya, termasuk ahli trauma healing. Besok mereka akan berangkat,” ujar Direktur Relawan TKN Jokowi-Ma’ruf, Maman Imanulhaq, di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Kamis (11/10).

Sementara itu, Manajer Crisis Center Indonesia, Vera Tobing,  menuturkan bahwa posko tersebut sudah dibuat oleh TKN pada awal Oktober lalu. Ia menyebutkan bahwa posko itu sejauh ini telah melakukan pengumpulan bantuan yang nantinya akan difokuskan kepada anak-anak dan para ibu-ibu.

“Teman-teman akan membawa 2 ton yang kami bawa untuk anak-anak dan ibu, seperti kebutuhan bayi, susu, bubur bayi. Kemudian kami juga membawa boneka dan buku bacaan anak-anak,” terangnya.

 

Reporter: Catur Apriliana

About redaksi

Check Also

Presiden Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya Indonesia di Tengah Perubahan Zaman

Presiden Joko Widodo mengajak seluruh elemen bangsa untuk terus aktif meluhuri dan melestarikan budaya bangsa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *