Home / Olahraga / PB Perbakin Target Sumbangkan 3 Medali Emas di SEA Games 2019
Sumber foto: www.kemenpora.go.id

PB Perbakin Target Sumbangkan 3 Medali Emas di SEA Games 2019

Persiapan menghadapi SEA Games 2019 terus dilakukan oleh Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (PB Perbakin) dengan menggelar Seleksi Nasional (Seleknas) dari tanggal 18-25 Januari.

Dengan mengikuti seluruh nomer yang dipertandingkan yakni 22 nomer, Perbakin menargetkan 3 medali emas di SEA Games 2019 di Filipina.   

Ketua Umum Perbakin Mayjen TNI Joni Supriyanto menyampaikan seleksi nasional ini diproyeksikan untuk SEA Games 2019 di Filipina yang diikuti oleh 65 peserta dari seluruh Indonesia.  

“Di setiap nomor ada empat orang dan satu timnya ada dua orang. Seleksi ini kita siapkan disamping untuk Sea Games 2019 juga untuk Olimpiade 2020. Jadi ada nomor yang dilombakan di SEA Games tapi tidak dilombakan di Olimpiade. Untuk di SEA Games ada 22 nomor dan Indonesia mengikuti semua nomor,” ujarnya.

Sementara Ketua Binpres PB Perbakin Sarozawato Zai mengatakan bahwa, seleksi nasional yang diselenggarakan ini sebagai penyaringan awal untuk persiapan menuju SEA Games 2019 di Filipina nanti.

Dari masing-masing nomor yang diperlombakan nantinya akan di ambil dua terbaik yang akan masuk pelatnas. “Dari seleksi nasional ini nanti kita akan saring menuju pelatnas, dan kami juga akan menerapkan sistem promosi degradasi untuk melihat perkembangan para atlet,” tandas Sarozawato.

Nomor-nomor yang dilombakan di SEA Games 2019 Filipina sebanyak 22 nomor, di antaranya 10 m air rifle men, 10 m air rifle women, 10 m air rifle mixed team, 10 m air pistol men dan 10 air pistol women.

Selain itu, 10 m air pistol mixed team, trap men individual, trap men team, PPC WA1500 men individual, PPC WA 1500 women individual, PPC WA 1500 women team, Actionshoygun pump men individual, dan action shotgun pumpn men team

“Kita akan target 3 medali emas di SEA Games nanti,” tambahnya.

Sumber: www.kemenpora.go.id

Editor: Eva Ulpiati

About redaksi

Check Also

Umumkan Pengunduran Diri, Liliyana Natsir Pamit ke Presiden

Setelah mengumumkan pengunduran diri dari arena bulutangkis di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/1), pebulutangkis Liliyana …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *