Saturday , October 8 2022
Home / Energi / Penerimaan Negara Sektor ESDM Meningkat, JAMAN Puji Kinerja Ignasius Jonan

Penerimaan Negara Sektor ESDM Meningkat, JAMAN Puji Kinerja Ignasius Jonan

Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) mengapresiasi kinerja Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) lantaran mampu meningkatkan penerimaan negara di sektor ESDM.

Ketua Umum JAMAN Iwan Dwi Laksono menyatakan bahwa sejak dipimpin oleh Ignasius Jonan, Kementerian ESDM telah berhasil melakukan pembenahan sehingga mampu meningkatkan kinerja jajarannya.

“Pak Jonan berhasil meningkatkan kinerja jajarannya, ini terbukti dengan naiknya penerimaan negara bidang ESDM setelah dua tahun belakangan mengalami penurunan,” kata Iwan dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (29/9).

Sebagaimana diketahui, penerimaan negara sektor ESDM mulai mengalami tren peningkatan setelah dua tahun terakhir mengalami penurunan. Saat ini, penerimaan negara dari sektor tersebut sudah mencapai Rp 118,69 triliun.

Iwan menjelaskan bahwa peningkatan penerimaan tersebut mampu melewati penerimaan sepanjang tahun lalu meskipun baru sembilan bulan pertama.

“Tahun lalu penerimaan negara dari sektor ESDM hanya Rp 111,97 triliun,” tambahnya.

Untuk diketahui, rincian penerimaan negara sektor ESDM disumbangkan oleh sektor minyak dan gas bumi (migas) sebesar Rp 92,43 triliun, sektor mineral dan batubara sebesar Rp 25,73 triliun, dan sektor energi baru terbarukan (EBT) sebesar Rp 0,53 triliun.

Iwan juga meminta kepada Menteri ESDM Ignasius Jonan untuk terus melakukan terobosan agar penerimaan negara dari sektor ESDM terus mengalami peningkatan.

“Kita selalu dukung Pak Jonan untuk selalu melakukan terobosan, sehingga penerimaan negara dari sektor ESDM terus meningkat,” tutupnya.(red)

About redaksi

Check Also

Presiden Jokowi Perintahkan PSSI Stop Liga BRI 1

Jamaninfo.com, Bogor – Presiden Jokowi Perintahkan PSSI Stop Liga BRI 1, Hal ini disampaikan dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published.