Presiden Mendoakan Kesembuhan KH Hasyim Muzadi

by -117 views

Jaman, Nasional (15/3) – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menjenguk KH Hasyim Muzadi di kediamannya yang terletak di Jl. Cengger Ayam Malang, Rabu 15 Maret 2017. 

Tiba pukul 09.50 WIB, Presiden dan Ibu Iriana diterima oleh istri KH Hasyim Muzadi, Hj. Mutammimah di ruang tengah kediaman tersebut. Di sana juga tampak, Kepala RS Lavalette Abdul Rokhim serta Ketua Tim Medis RS Lavalette dr. Hariadi Moeljosoedirdjo, Sp.PD.
Sebelum menjenguk KH Hasyim Muzadi, Presiden dan Ibu Iriana terlebih dahulu mendengarkan penjelasan tentang kondisi kesehatan KH Hasyim Muzadi dari Abdul Rokhim.


Dalam surat keterangan yang diterbitkan 13 Maret 2017, Kepala RS Lavalette Abdul Rokhim menjelaskan bahwa KH Hasyim Muzadi sebenarnya masih perlu menjalani masa pemulihan di rumah sakit. “Akan tetapi, Kyai Hasyim ingin menjalani masa pemulihan di kediamannya agar lebih dekat dengan santri-santrinya,” ucap Abdul Rokhim dalam surat keterangan tersebut.
KH Hasyim Muzadi saat ini menjabat sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Presiden sejak 19 Januari 2015. Pendiri Pondok Pesantren Al-Hikam Malang ini pernah menjabat sebagai Ketua Umum PB NU pada periode 1999-2010.
Kepada jurnalis yang telah menantinya, Presiden mengajak mendoakan bersama untuk kesembuhan KH Hasyim Muzadi. 

“Kita semuanya berdoa beliau dapat segera diberi kesembuhan secepatnya. Semoga beliau diberikan kesembuhan secepatnya,” ucap Presiden.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.(*)

Malang, 15 Maret 2017

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden
 Bey Machmudin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *