Sunday , June 26 2022
Home / Olahraga / Presiden Optimis Pencak Silat Bawa 2 Medali Sumbang Lebih dari 2 Medali Emas di Asian Games 2018

Presiden Optimis Pencak Silat Bawa 2 Medali Sumbang Lebih dari 2 Medali Emas di Asian Games 2018

Presiden Joko Widodo optimistis cabang olahraga Pencak Silat akan menyumbang lebih dari 2 (dua) medali emas pada Asian Games XVIII tahun 2018 ini.

“Memang di dalam target yang disampaikan Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga) kepada saya, minimal dua emas. Tetapi saya menyakini dengan tadi yang sudah diperlihatkan kepada kita semuanya, saya yakin bahwa akan lebih dari dua emas,” katanya usai meninjau venue cabang olahraga Pencak Silat untuk Asian Games XVIII, di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Senin (6/8).

Presiden melihat langsung pusat pelatihan Pencak Silat di TMII. Bahkan, Ia berharap dari cabang olahraga pencak silat akan mendapatkan emas yang sebanyak-banyaknya.

“Saya meyakini itu, insyaallah, karena latihan jangka panjang selama 3 tahun itu pasti akan menghasilkan sebuah hasil di Asian Games 2018 ini,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui Pencak Silat termasuk salah satu cabang olahraga baru yang akan dipertandingkan di Asian Games 2018. Pada edisi-edisi sebelumnya, Pencak Silat tidak pernah masuk ajang empat tahunan itu.

Pada cabang olahraga Pencak Silat itu, kontingen Indonesia akan turun di 16 nomor dengan rincian 10 nomor tanding (tujuh putra dan tiga putri) dan enam nomor seni (tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri, serta regu putra dan putri).

 

Sumber: http://setkab.go.id

Editor: Eko “Gajah”

About redaksi

Check Also

Indonesia Resmi Dipilih Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2021

Indonesia Resmi Dipilih Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2021

JamanInfo.com – Jakarta (25/10), Indonesia telah secara resmi dipilih oleh Federasi Asosiasi Sepakbola Internasional (FIFA) …

Leave a Reply

Your email address will not be published.