Sunday , June 26 2022
Home / Olahraga / Tiket ‘Closing Ceremony’ Asian Games 2018 Akan Dijual Mulai Besok
Kredit foto: https://kabarkepri.id

Tiket ‘Closing Ceremony’ Asian Games 2018 Akan Dijual Mulai Besok

Deputy II Panitia Pelaksana Asian Games 2018, Francis Wanandi, menyampaikan bahwa animo masyarakat terhadap perhelatan pesta olahraga Asian Games 2018 sangat tinggi, hal ini tercermin dari banyaknya pencarian informasi dari masyarakat mengenai pembelian tiket untuk perayaan closing ceremony Asian Games 2018 yang akan berlangsung pada Minggu, 2 September 2018.

“Tiketnya akan kami jual besok (28/8), memang dari sebelumnya ada perubahan sisi agen penjualan tiket, namun sudah diatasi dengan kerjasama tiga mitra terkait, dan besok kami akan jual ke masyarakat,” Ujar Francis dalam keterangan persnya di Jakarta, Senin (27/8).

Francis mengungkapkan bahwa jumlah tiket penutupan Asian Games 2018 yang akan dijual sejumlah 55 – 58 ribu tiket yang akan dijual resmi melalui sistem daring. “Bagi masyarakat yang ingin membeli dapat melalui tiga mitra resmi yaitu BliBli.com, Tiket.com, Loket.com. Untuk harga memang berbeda, lebih murah dibawah tiket pembukaan sekitaran harga 500 ribu – 2 juta paling mahal,” ungkapnya.

Sementara itu, Creative Director of Ceremonies Asian Games 2018, Wishnutama, menuturkan bahwa konsep acara dalam closing ceremony nanti berbeda dengan konsep pembukaan sebelumnya. Pasalnya, upacara penutupan nantinya akan mengedepankan celebration dan perayaan kebersamaan dan berterimakasih terhadap bangsa Asia terhadap penyelenggaraan ini.

“Berterimakasih karna adanya perhelatan Asian Games 2018 di Indonesia. Kita terus berusaha supaya tetap menarik dengan adanya artis – artis yang akan memeriahkan, intinya ini untuk perayaan sesama bangsa Asia,” tuturnya.

Wishnutama menambahkan bahwa terdapat beberapa artis yang akan ditampilkan dalam acara tersebut. Ia mengungkapkan bahwa dibutuhkan persiapan 10 hari untuk menyiapkan panggung penutupan Asian Games 2018 kali ini.

“Bocoran artis – artis yang akan tampil di closing ceremony yaitu ada Super Junior (Boyband asal Korea), Afgan, Denada, Winky Wiryawan, RAN, Bunga Citra Lestari, J-Flow, Dira Sugandi, Isyana Saraswati dan akan masih banyak lagi,” imbuhnya.

Penata Musik di Upacara Asian Games 2018, Ronald Steven, berharap para anak muda dapat ikut terlibat dan berpartisipasi dalam upacara penutupan kejuaraan olahraga tersebut. “Kami buat konsep kali ini seperti music concert, lebih fokus pada penyanyinya,” ucapnya.

Selain itu, Koreografer dalam upacara penutupan Asian Games 2018, Eko menambahkan bahwa set tari dalam penutupan kali ini lebih minimalis.  “Untuk nari set nya lebih kecil dan intimate saja, akan ada 120 penari dari saya, pokoknya lebih fokus pada pemadaman dari api Asian Games 2018,” tandasnya.

 

Reporter: Eva Ulpiati

About redaksi

Check Also

Indonesia Resmi Dipilih Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2021

Indonesia Resmi Dipilih Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2021

JamanInfo.com – Jakarta (25/10), Indonesia telah secara resmi dipilih oleh Federasi Asosiasi Sepakbola Internasional (FIFA) …

Leave a Reply

Your email address will not be published.