Sunday , June 26 2022
Home / Olahraga / Timnas Hadapi Taiwan di Laga Perdana Sepakbola Asian Games

Timnas Hadapi Taiwan di Laga Perdana Sepakbola Asian Games

Tim sepak bola nasional Indonesia putra sudah bersiap menghadapi tim nasional Taiwan dalam laga perdana babak penyisihan Grup A cabang sepak bola dalam Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Bekasi, tanggal 12 Agustus mendatang.

“Pertandingan pertama Asian Games 2018 Jakarta-Palembang akan digelar lebih awal dari jadwal sebelumnya menyusul jadwal baru pada cabang sepak bola,” kata Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir di Jakarta, Jumat (27/7).

Erick menjelaskan bahwa keputusan jadwal terbaru pertandingan sepak bola putra Asian Games 2018 itu menyusul keikutsertaan tim sepak bola nasional Palestina dalam Grup A dan tim sepak bola nasional Uni Emirat Arab dalam Grup E.

“Inasgoc menyusun jadwal terbaru pertandingan cabang sepak bola Asian Games ke-18 itu pada Kamis (26/7) malam yang dihadiri perwakilan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI),” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa pertandingan perdana sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Patriot Bekasi pada 10 Agustus akan mempertemukan tim sepak bola nasional Hong Kong dengan tim sepak bola nasional Laos yang masuk pada Grup A.

“Kepanitiaan, perangkat pertandingan, arena pertandingan, dan hal-hal lain menyangkut kedatangan tim, seperti transportasi, akomodasi, dan tempat latihan semua sudah siap. Mari kita sambut bersama Asian Games 2018 yang dimulai lebih cepat,” ujar Erick.

Erick mengapresiasi kinerja Dewan Olimpiade Asia (OCA) yang telah memberikan persetujuan terkait usulan INASGOC tentang penetapan tim Palestina dan Uni Emirat Arab dalam grup-grup yang sudah ada pada cabang sepak bola.

“Kami akan melaporkan jadwal terbaru kepada OCA dan saya yakin semangat dan energi Asia akan menaungi perhelatan pesta olahraga ini, sehingga dapat berjalan baik dan lancar dilandasi semangat persatuan dan kebersamaan,” tandasnya.

Sementara itu, PSSI menyatakan kesiapannya terkait dukungan operasional teknis pertandingan, baik pertandingan tim putra maupun putri sepak bola Asian Games.

Pertandingan tim sepak bola putri Asian Games 2018 akan berlangsung di dua stadion di Palembang, yaitu Stadion Bumi Sriwijaya dan Stadion Gelora Sriwijaya mulai 16 Agustus 2018.

 

Sumber: https://jpp.go.id

Editor: Eko “Gajah”

About redaksi

Check Also

Indonesia Resmi Dipilih Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2021

Indonesia Resmi Dipilih Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2021

JamanInfo.com – Jakarta (25/10), Indonesia telah secara resmi dipilih oleh Federasi Asosiasi Sepakbola Internasional (FIFA) …

Leave a Reply

Your email address will not be published.