Sunday , June 26 2022
Home / Olahraga / Wapres: Indonesia Siap Selenggarakan Asian Games

Wapres: Indonesia Siap Selenggarakan Asian Games

Wakil Presiden Jusuf Kalla meninjau Wisma Atlet dan sejumlah arena untuk Asian Games di Jakarta, Jumat (3/8). Ia menyatakan bahwa Indonesia sudah siap untuk menyelenggarakan Asian Games 2018.

Dalam kunjungan tersebut, Wapres didampingi oleh beberapa Menteri seperti Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Masuki Hadimuljono, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Umum Koni Pusat Tono Suratman dan Ketua Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir.

“Kami mempunyai kesimpulan bahwa Indonesia sudah siap untuk penyelenggaraan Asian Games baik dari sisi venue, infrastruktur, penyelenggaraan, Inasgoc, dan sisi persiapan atlet,” kata Wapres.

Sementara itu, Menteri PU PR Basuki Hadimuljono mengungkapkan bahwa arena terakhir yang dirampungkan di komplek GBK adalah arena squash. “Sudah selesai dua minggu yang lalu,” tandasnya.

Arena di Jakabaring, dan sejumlah arena AG di Jawa Barat juga telah rampung dan siap dipakai. “Jadi kita sudah siap 100 persen,” tukas Basuki.

Sementara itu, Erick Thohir mengatakan bahwa panitia penyelenggara Asian Games 2018 sudah siap untuk menyambut kontingen atlet mancanegara. Pemeriksaan kesiapan dan arena Asian Games 2018 akan dilakukan sekali lagi satu pekan dari sekarang. “Wisma atlet sudah siap terima atlet pertama pada 10 Agustus,” ungkapnya.

 

Sumber: https://jpp.go.id

Editor: Eko “Gajah”

About redaksi

Check Also

Indonesia Resmi Dipilih Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2021

Indonesia Resmi Dipilih Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2021

JamanInfo.com – Jakarta (25/10), Indonesia telah secara resmi dipilih oleh Federasi Asosiasi Sepakbola Internasional (FIFA) …

Leave a Reply

Your email address will not be published.