Home / Jaman Bali / Dukung Jokowi, PasPILIH #01 JAMAN Dedikasikan Pengawalan Suara

Dukung Jokowi, PasPILIH #01 JAMAN Dedikasikan Pengawalan Suara

Jamaninfo.com, Bali – Bali salah satu provinsi yang menjadi atensi Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) untuk menyokong kemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin. Jaman, merupakan organisasi pro Jokowi yang bergerak mendukung Jokowi sejak 2012 pada Pilkada DKI Jakarta. Di akhir masa kampanye, JAMAN menyambangi Bali bersama jajaran DPP JAMAN, Kamis (11/4) di seputaran Kuta.

Kedatangan JAMAN, dipimpin Ketua Umum JAMAN, Antonius Iwan Dwi Laksono, yang juga Caleg DPR RI nomor urut 1 dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Kedatangannya ke Bali guna melakukan konsolidasi serta memberi pembekalan pada relawan pendukung Jokowi di bawah naungan JAMAN, yang tergabung dalam Pasukan Pastikan Pemilih (PasPILIH) 01.

Dalam pembekalan itu, Iwan memaparkan teknis cara memilih kepada seratus relawan dari berbagai kabupaten/kota di Bali. Tak hanya itu, Iwan mengajak para relawan secara optimal mendukung Jokowi, salah satunya dengan mengawal perolehan suara masing-masing TPS.

“Ini pembekalan untuk PasPILIH 01 yang diselenggarakan Jaman. Dari pengalaman Pemilu sebelumnya, selain memastikan pilihan pada Jokowi, juga mengawal perolehan suara,” terangnya didampingi Bendahara Umum JAMAN, Endri Kayla dan Wasekjen JAMAN, Jemmy.
Iwan mengatakan, konsolidasi itu sekaligus memohon dukungan kepada masyarakat Bali guna meloloskannya melenggang menuju kursi DPR RI. Jika terpilih, Iwan mengatakan pihaknya akan memberi perhatian khusus terhadap pengelolaan sampah di Bali, yang selama ini telah dilakukan Pemerintah Provinsi Bali maupun kabupaten/ kota.

“Kebijakan Pemerintah Provinsi Bali selama ini sudah bagus,” kata dia.
Ia menambahkan, kegiatan ini terselenggara secara serentak di seluruh nusantara sejak 7 April dan berakhir (12/4) hari ini di Jakarta. Hingga kini, sesuai data JAMAn, anggota PasPILIH mencapai 1 juta jiwa di Seluruh Indonesia yang siap memenangkan Jokowi. Lebih lanjut, ia mengatakan, kondisi Bali yang begitu menghargai toleransi sejalan dengan berlandasan NKRI menjadi barometer gerakan mendukung Jokowi, yang mana Jokowi dalam kepemimpinannya tidak memusatkan pembangunan pada satu daerah, namun merata.

Sementara, Ketua Harian DPP JAMAN, Eko Purwanto mengatakan, upaya pembekalan terhadap relawan dalam mengawal perolehan suara Jokowi bukan berarti menepikan peran saksi yang ditunjuk resmi oleh partai. Namun, pembekalan ini bersifat kolaborasi antara relawan dengan saksi pada masing-masing TPS. Menurutnya, hingga kini di Bali tersebar 400 relawan PasPILIH 01 pada kabupaten/ kota se- Bali.

“Walaupun di Bali elektabiltas Jokowi tinggi, tentu penting untuk membentuk pasukan relawan saksi untuk mengamankan suara 01, harus ada pengawalan,” terangnya.

Ditambah Eko, teknis di lapangan, pada hari coblosan para relawan ini akan terbagi pada masing-masing desa di Bali dengan anggota minimal dua orang. Kata Eko, tujuannya agar relawan turut berkontribusi mensukseskan Pemilu 2019 yang aman dan lancar, dengan mengantisipasi unsur yang dapat mengganggu jalannya pesta demokrasi. Ia berharap, selanjutnya anggota Jaman dan PasPILIH dapat berkembang di seluruh nusantara dan dapat mendukung program pemerintahan Jokowi ketika terpilih kembali. (I)

About redaksi

Check Also

Presiden Optimistis Potensi UMKM Masih Dapat Ditingkatkan

Jamaninfo.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo pada Selasa sore, 18 Juni 2019, menerima sejumlah asosiasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *