Home / Jaman Bali / Ribuan Pasukan Pemilih #01 JAMAN Siap Kawal Suara Jokowi dan Cak IDL di Bali
Antonius Iwan Dwi Laksono, Caleg PKB No #01 Dapil Bali berfoto usai pembekalan PasPILIH #01 di Sunset Road, Kuta

Ribuan Pasukan Pemilih #01 JAMAN Siap Kawal Suara Jokowi dan Cak IDL di Bali

Cak IDL saat diwawancara sejumlah wartawan usai acara Pembekalan PasPILIH #01

JAMANINFO.COM, Denpasar – Ribuan Pasukan Pastikan Pemilih #01 Jaringan Kemandirian Nasional (PasPILIH #01 JAMAN) mulai digerakkan. Mereka akan mengawal perolehan suara capres nomor urut 01, Joko Widodo di seluruh Indonesia. Selain itu, PasPILIH #01 di Bali juga akan mengawal perolehan suara Antonius Iwan Dwi Laksono, Caleg DPR RI nomor urut #01 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil Bali.

Antonius Iwan Dwi Laksono yang akrab disapa Cak IDL mengatakan, JAMAN merupakan organisasi relawan pendukung Jokowi sejak 2012. Kala itu Jokowi masih berkontestasi di Pemilihan Gubernur DKI. Pembentukan PasPILIH #01 kali ini adalah untuk mengawal suara-suara yang diperoleh capres 01 agar tidak diselewengkan.

“Dari beberapa pemilihan yang sudah ada kami bentuk ini, selain untuk memastikan pemilih juga ingin mengawal suara-suara yang sudah berhasil kita organisir maupun kita cari selama beberapa waktu ini,” kata Cak IDL usai pembekalan PasPILIH #01 JAMAN yang digelar di 100 Sunset Road Hotel, Kuta, Kamis (11/04/2019).

Menurutnya, selain untuk mengawal suara Jokowi, PasPILIH #01 di Bali juga akan mengawal suara untuk pencalonan dirinya yang menjadi Caleg DPR RI dari PKB nomor urut #01 di Dapil Bali.

“Kebetulan saya di Bali dan kebetulan saya nyaleg DPR RI dari PKB No urut #01 Dapil Bali. Jadi sekaligus satu paket, mengawal suara pak Jokowi sekaligus suara saya juga,” tegasnya.

Sejak 6 bulan lalu dirinya sudah melakukan sosialisasi dan konsolidasi di sejumlah daerah di Bali, untuk kemenangan Jokowi dan dirinya. Cak IDL mentargetkan suara perolehan sebanyak 100 ribu pemilih untuk lolos ke Senayan.

Cak IDL di tengah sejumlah PasPILIH #01

“Kami sudah bergerak sejak enam bulan lalu di Bali. Target kami dari Tim Semeton IDL itu 100 ribu yang mau kita kejar. Ada datanya di database JAMAN,” papar Cak IDL.

Ia mengatakan, konsolidasi itu sekaligus memohon dukungan kepada masyarakat Bali guna meloloskannya menuju kursi DPR RI. Jika terpilih, dirinya akan memberi perhatian khusus terhadap pengelolaan sampah di Bali, yang selama ini telah dilakukan pemprov maupun pemkot dan pemkab.

“Apa yang sudah dilakukan Pemprov Bali sudah bagus. Itu yang akan kita support nantinya. Saya sudah menyiapkan sejumlah program pengelolaan sampah untuk pelestarian lingkungan di Bali,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini terselenggara secara serentak di seluruh nusantara sejak 7 April dan berakhir hari Kamis ini di Jakarta. Berdasarkan data JAMAN, anggota PasPILIH mencapai 1 juta jiwa di seluruh Indonesia yang siap memenangkan Jokowi. Lebih lanjut, dirinya menyebut, kondisi Bali yang begitu menghargai toleransi sejalan dengan landasan NKRI. Hal inilah yang menjadi barometer gerakan mendukung Jokowi, yang mana Jokowi dalam kepemimpinannya tidak memusatkan pembangunan pada satu daerah, namun merata. sdk

About redaksi

Check Also

Jokowi: Persahabatan dan Tali Silaturahmi Saya dengan Prabowo-Sandi Tak Putus

Jamaninfo.com, Jakarta – Usai gelaran Pilpres 2019, calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *