Home / Jaman Bali / Jokowi Harus Lanjutkan Pasca Pembangunan Infrastruktur di Periode Kedua

Jokowi Harus Lanjutkan Pasca Pembangunan Infrastruktur di Periode Kedua

JAMANINFO.COM, Denpasar – Memasuki masa tenang Pemilihan Umum 2019 banyak sekali harapan-harapan yang disampaikan masyarakat kepada para calon pemimpin negeri ini. Banyak ‘Pekerjaan Rumah’ bangsa ini yang masih harus diselesaikan, termasuk harapan-harapan kepada calon legislatif yang nantinya duduk di kursi legislasi.

Seperti penuturan Riani, pegawai salah satu hotel di Kuta ini. Menurutnya, sosok Joko Widodo alias Jokowi sudah sangat lekat di hati masyarakat. Sebagai salah satu calon presiden yang maju dalam kontestasi 17 April mendatang, penampilan Jokowi sangat sederhana dan bersahaja.

“Sosok pak Jokowi itu menyenangkan. Dia lebih deket dengan rakyat. Beda dengan calon presiden dan presiden-presiden sebelumnya. Dari cara berpakaian, menampung aspirasi rakyat, apalagi kalangan anak-anak muda,” kata Riani kepada JAMANINFO.COM di tempat kerjanya, Kamis (11/4/20190).

Meski demikian, rakyat sudah banyak yang menikmati kinerja-kinerja lelaki yang masih menjabat sebagai Presiden RI tersebut. Dirinya yang berasal dari Slipi, Jakarta Barat itu merasakan betapa kota asalnya itu menjadi semakin modern berkat moda transportasi yang baru, Mass Rapid Transportation alias MRT. Demikian juga moda Transjakarta yang sudah ada lebih dulu.

“Pembangunan yang dilakukan lebih modern, kayak MRT dan yang lainnya. Jadinya warga Jakarta sekarang bisa menikmatinya moda transportasi yang baru. Transjakarta juga menjadi lebih baik jalan-jalannya lebih baik pokoknya lah. Jadi tujuannya mau kemana jadi lebih cepet,” katanya panjang lebar.

Riani: “Saya bekerja di Bali sekarang. Harapannya sih semoga pariwisatanya bisa lebih baik lagi. Soalnya banyak tempat wisata yang orang-orang nggak tau sebelumnya. Mungkin bisa dipromosikan lagi ke seluruh negara,”.

Meski demikian, masih banyak pembangunan yang mesti dilanjutkan agar apa yang sudah dibangun tidak terbengkalai seperti sebelum-sebelumnya. Banyak juga permasalahan-permasalahan yang harus segera diselesaikan.

“Yang kurang kayak pembangunan jalan, seperti jalan tol. Terus lalu lintas khususnya Jakarta kenapa masih macet? Mungkin ke depannya bagaimana mengatasi kemacetan agar orang-orang yang bekerja kan bagaimana kalau misalnya terlambat. Mungkin agak susah yak, karena macet atau bagaimana gitu. Kebijakan apa deh yang bisa bikin jalanan gak macet lagi,” ujar gadis berdarah sunda ini.

Riani juga berharap, Bali sebagai salah satu destinasi wisata favorit warga manca juga tak luput dari perhatian pemerintah ke depannya. Karena itulah dirinya berharap kepada Jokowi jika kembali terpilih, untuk lebih mempromosikan Bali di kancah dunia.

“Saya bekerja di Bali sekarang. Harapannya sih semoga pariwisatanya bisa lebih baik lagi. Soalnya banyak tempat wisata yang orang-orang nggak tau sebelumnya. Mungkin bisa dipromosikan lagi ke seluruh negara,” kata wanita kelahiran Ciamis ini.

Riani juga menyoroti sosok Antonius Iwan Dwi Laksono yang saat ini tengah mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI. Menurutnya, lelaki yang akrab disapa Cak IDL cukup tegas dan lugas. Dirinya berharap, Cak IDL bisa mewujudkan apa yang menjadi aspirasi rakyat, khususnya Bali sebagai daerah pemilihannya.

“Kalo menurut penuturan beliau di depan tadi, beliau itu tegas, lugas. Dan semoga apa yang disampaikannya di depan tadi sesuai dengan harapan,” katanya.

Sementara untuk para caleg yang lainnya, Riani berharap jangan hanya mengumbar janji-janji semata. Bagi para caleg yang berada di Bali, seharusnya mempu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Apalagi upah minimum para pekerja dinilai sangat rendah.

“Yang jadi pertanyaan saya sampai sekarang, kenapa UMKnya itu kecil. Mugkin bisa ditingkatin lagi dari pejabat biar kualitasnya di Bali lebih ditingkatkan lagi dari segi gaji itu,” pungkasnya. sdk

About redaksi

Check Also

Saat Jan Ethes Diajak Main ke Sawah Sama Presiden Waktu Makan Siang

Jamaninfo.com, Bali – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo hari ini berada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *