Home / Jaman Bali / Ini Yang Bikin Generasi Milenial di Bali Dukung Jokowi dan Cak IDL
Yoga saat diwawancara Jamaninfo.com

Ini Yang Bikin Generasi Milenial di Bali Dukung Jokowi dan Cak IDL

JAMANINFO.COM, Denpasar – Pemilu Presiden sudah di depan mata. Meski demikian, dukungan untuk Joko Widodo atau Jokowi melanjutkan kepemimpinannya untuk periode kedua 2019-2024 makin menguat di kalangan generasi milenial. Umumnya, mereka sangat menyukai program-program yang dilaksanakan Jokowi dan jajarannya.

Menurut Yoga, mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Bali, program kerja Jokowi dirasa menarik minat milenial. Dari situlah Jokowi mendapat simpati dan dukungan di kalangan anak muda.

“Dukungan untuk Jokowi menurut temen-temen sangat banyak. Karena kita sangat senang dengan program-program pak Jokowi. Janji-janjinya juga sudah banyak yang terbukti,” kata Yoga saat mengikuti pembekalan Pasukan Pastikan Pemilih #01 Jaringan Kemandirian Nasional (PasPILIH #01 JAMAN) di Kuta, Kamis (11/4/2019).

Dirinya berharap, Jokowi kembali memimpin negeri ini pada periode keduanya. Tujuannya, untuk melanjutkan program-program kerja yang belum terselesaikan pada periode pertama ini. Dirinya juga menekankan pada persoalan korupsi yang harus semakin dipertegas oleh pemerintah dan lembaga yang berwenang, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Dari temen-temen milenial berharap supaya Indonesia makin maju. Trus ke depannya korupsi diberantas kayak sebelum-sebelumnya dan makin baguslah. Karena kerjanya sudah nyata,” ujar Yoga.

Ditanya terkait para caleg yang akan berlaga di DPR RI, Yoga tertarik dengan sosok Antonius Iwan Dwi Laksono yang maju dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Menurutnya, lelaki yang juga menjabat Ketua Umum Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) itu sudah banyak dikenal di kalangan milenial. Apalagi program-program kelestarian alam menjadi perhatian Cak IDL, panggilan akrab Antonius Iwan Dwi Laksono.

“Temen-temen milenial sudah kenal juga dengan pak IDL. Soalnya dia aktif di masyarakat dan mengadakan banyak kegiatan misalnya kayak tempo hari bersih-bersih pantai. Dan temen-temen sendiri banyak yang tau tentang lingkungan hidup yang mau digarap oleh pak Iwan,” papar Yoga.

Dirinya berharap Cak IDL bisa melenggang ke Senayan dan menjadi contoh bagi para caleg lainnya. Apalagi wilayah Bali sebagai tujuan wisata favorit dunia harus tetap dijaga kelestarian alamnya. Jangan sampai Bali ditinggalkan karena persoalan sampah yang tak bisa termanajemen dengan baik.

“Saya berharap pak Iwan bisa maju karena diantara para caleg yang lain. Hanya pak Iwan yang peduli pada lingkungan seperti misalnya sampah palastik. Itu buruk sekali untuk lingkungan karena terurainya bisa sangat lama. Dan ini program yang sangat bagus untuk digagas dan dipraktekkan di lingkungan sekitar,” katanya mengakhiri pembicaraan. her

About redaksi

Check Also

JAMAN Doa Bersama Pemilu 2019

Jamaninfo.com, Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Jaringan Kemandirian Nasional ( JAMAN) bersama seluruh jajaran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *