Home Politik Ganjar, Menginspirasi Kreatifitas Anak Muda

Ganjar, Menginspirasi Kreatifitas Anak Muda

152
0
SHARE

Semarang – Apa hebatnya seorang Ganjar Pranowo coba, hingga membuat anak muda dari lintas generasi Z,Y hingga X, bahkan baby boomer mau merapat ke kubu capres yang baru saja berpasangan dengan Mahfud MD. Coba simak apakata Chenglee, sebagai seorang musisi pencipta lagu di Indonesia.

“Waktu mau bikin lagu, aku sempat survey di YouTube.Ga ada capres lain yang bikin lagu. Paling banyak ya lagu untuk Ganjar itu. Yang lain seperti Prabowo , ga ada yang bikin nyanyian,” jelas Chenglee dalam diskusi Mencari Pemimpin Ideal Untuk Generasi Muda, yang disiarkan langsung di radioganjar.com, pada tanggal 18 Oktober 2023, pukul 16.00 WIB.

Dari survey kecil-kecilan tersebut akhirnya mendorong Chenglee untuk.membuat lagu menggunakan gendang Rampak sekaligus menyelipkan lirik Sukaria milik Sukarno.

“Didalamnya aku juga memasukkan kutipanPresiden Jokowi, akhirnya jadilah lirik Ikut cawe – cawe pilih Ganjar aja,” demikian cerita kreativitasnya membuat lagu untu Capres 2024 itu.

Awalnya pasti membuat lagu ini jelas untuk mencari untung alias cuan, walau ia tidak menerima bayaran dari si capres. Lama – lama ketika ada permintaan untuk membuat lagu buat Prabowo, ia mulai pikir – pikir.

“Ganjar menurut aku lama – lama makin asyik, sosok yang populis , cair , dan gampangan untuk kalangan anak muda. Apalagi cakep, menurutku sosoknya sudah pas untuk semua kalangan termasuk ibu – ibu,” tambahnya dalam diskusi Mencari Pemimpin Ideal Untuk Generasi Muda bersama host Ratu Lola, Laskar Muda Hanura Jabar lebih jauh.

Diam – diam sosok Ganjar Pranowo mulai menempatkan diri di kalangan pemilih anak muda yang dikenal swing voter terutama di wilayah Jawa Barat.

“Dari sekian calon, hanya Ganjar yang punya institusi radio streaming ,radio ganjar.com.Ini. menunjukkan Ganjar sangat haus akan kreativitas secara liar ,seperti kita anak muda,” tutup Fuad Rinaldi, dari Ika muda Universitas Padjajaran Bandung.

Diskusi hangat antar kalangan muda soal politik di pilpres 2024 kali ini , bisa didengarkan kembali di radioganjar.com pada tanggal 20 Oktober 2023 pukul 10.00 WIB.