Home Nasional JAMAN Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadhan 1444H

JAMAN Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadhan 1444H

201
0
SHARE

Jamaninfo.com, Jakarta – Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah, menjadi bulan istimewa yang selalu dinantikan umat Muslim.

Sebuah momentum untuk berlomba-lomba mengejar keberkahan dan juga ampunan sang Khaliq di bulan Ramadan, diisi dengan berbagi kegiatan positif penuh kebahagiaan dan keberkahan.

Memanfaatkan momentum di Bulan Ramadan ini, Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) menggelar kegiatan silaturahmi bersama anggota, Ketua RT dan Ketua RW, tokoh masyarakat, Ustadz, Ketua DKM, tokoh pemuda dan Karang Taruna serta perkumpulan warga Minggu, 9 April 2023 di Musholla Ummi Kulsum, Ragunan, Jakarta Selatan.

Diawali dengan sambutan Ketua Umum JAMAN Nasional, Iwan Dwi Laksono, lalu dilanjutkan dengan tausiah agama oleh Ketua DKM Musholla Ummi Kulsum, Ustadz Abdul Halim.

Sebelum melaksanakan buka puasa bersama, Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) membagikan sejumlah perlengkapan untuk kerja bhakti di musholla, yakni sapu, pengki, alat pel, cat, kuas, ember, thinner dll dengan harapan mampu membuat musholla lebih indah hingga dapat menarik jamaah lebih banyak untuk kebersihan dan keindahan musholla. Oleh Ketum JAMAN, A. Iwan Dwi Laksono – Ketua DKI Jakarta – Sebastian Pessa, dan Ketua Jakarta Selatan – Marelyn Karawuan.

Pada kesempatan tersebut Ketua Umum JAMAN Nasional, A. Iwan Dwi Laksono menyampaikan ucapan terima kasih atas keringanan langkah menghadiri kegiatan JAMAN berbagi.

Diungkapkan Iwan, giat hari ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan tali silaturahmi melalui kegiatan yang bernilai ibadah, dan menggerakkan semangat solidaritas dan. gotong-royong kepada masyarakat agar bersama bahu-membahu menciptakan suatu iklim produktivitas dalam lingkungan sosial.

“Kegiatan seperti ini adalah sebuah tradisi yang insyaallah akan kami rutinkan di setiap tahun,” kata Iwan.

Selain kegiatan yang dilaksanakan hari ini, di bulan Ramadan 1444 Hijriah, Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) juga akan melaksanakan kegiatan solidaritas dan gotong-royong selanjutnya di masjid/musholla di Penjaringan, Cilincing dan lainnya setiap minggu selama bulan Ramadan.

“Meskipun nilainya tidak seberapa, kami berharap bantuan ini bermanfaat dan berkah bagi semuanya,” lanjut Iwan.

Atas kegiatan Ramadan JAMAN Berbagi ini, diharapkan dapat terus membentuk kepedulian sosial dan kerukunan masyarakat dengan interaksi langsung.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada anggota dan pengurus JAMAN yang ikhlas bergotong royong memberikan saweran, semoga dicatat sebagai nilai ibadah oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” harap Iwan.

Kegiatan yang dimulai pukul 14.00 WIB itu ditutup pukul 16.00 WIB dan dilanjut hingga menunggu waktu berbuka puasa dengan kerja bakti, bersih-bersih musholla, mengecat, dan membuat mural dengan pemuda RT 04 RW 08 untuk mengembangkan daya kreativitasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here