Home Politik JAMAN Bikers Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf Amin

JAMAN Bikers Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf Amin

89
0
SHARE
Foto: Istimewa

JAMAN Bikers yang merupakan organisasi sayap dari Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) yang bergerak di sektor Ojek Online dan komunitas pengendara sepeda motor di seluruh Indonesia mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Joko Widodo-Ma’riuf Amin dalam Pemilihan Presiden tahun 2019 mendatang.

JAMAN Bikers juga menyatakan akan berjuang untuk kemenangan pasangan tersebut. “Alasan kami untuk mendukung karena keberhasilan Bapak Joko widodo dalam empat tahun ini, sudah dirasakan oleh rakyat Indonesia,” tegas Ketua JAMAN Bikers, Nurmansyah, di Jakarta,Minggu (16/9).

Laki-laki yang kerab dipanggil Ucha tersebut menuturkan bahwa salah satu keberhasilan kepemimpinan Jokowi dalam empat tahun terakkhir adalah pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh Indonesia.

“Infrastruktur yang sudah terbukti di daerah-daerah tanpa mangkrak, pembangunan infrastruktur sangat penting untuk pemerataan dan pertumbuhan ekonomi yang berkeadilan. Akselerasi pembangunan infrastruktur yang sangat cepat ini memudahkan masyarakat untuk beraktivitas sehari-hari, demi kesejahteraan masyarakat.,” tuturnya.

Ucha menerangkan, sejak tahun 2015 hingga sekarang, Pemerintah telah membangun jalan, rekonstruksi, dan pelebaran jalan nasional sepanjang 12.783 kilometer, 11 bandara baru, dan dari tahun 2016 sampai 2017 sudah dibangun sekitar 369 kilometer spoor rel kereta.

Di awal pemerintahannya, lanjutnya, Presiden Jokowi telah menargetkan pembangunan jembatan sepanjang 29.859 meter hingga 2019. Kini, di tahun ketiganya, sepanjang 25.149 meter jembatan telah berhasil dibangun. Pada capaian pembangunan jalan tol yang mencapai 568 km selama tiga tahun terakhir, terbagi atas 132 km pada 2015, 44 km pada 2016, dan sisanya 392 km pada tahun ini.

“Pemerintah bahkan menargetkan pembangunan jalan tol hingga 2019 mendatang akan mencapai 1.851 km,” terangnya.

Selain itu, kata Ucha, Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan kartu Indonesia Pintar (KIP) adalah salah satu bentuk kepedulian Presiden Jokowi terhadap rakyatny. Dengan lahirnya KIP, anak yang ingin sekolah tidak khawatir terhadap biaya sekolah.

“karena untuk biaya sekolah seperti uang pangkal, spp, buku-buku dan seragam sudah ditanggung di oleh pemerintah melalui kartu Indonesia Pintar,” tandasnya.

Ucha memaparkan, dengan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS),hal itu sangat membantu masyarakat miskin untuk kebutuhan sehari-hari. Ia menegaskan bahwa Presiden Jokowi berhasil menekan atau mengurangi Jumlah pengangguran.

“Pada Agustus 2014 Jumlah pengangguran sebesar 7,24 juta jiwa namun saat ini jumlah pengangguran dapat ditekan atau dikurangi menjadi 6,87 juta orang,” paparnya.

Maka dari itu, dengan keberhasilan yang telah diraih oleh Presiden Jokowi dalam mempimpin negara ini,  maka perlu dilanjutkan untuk periode berikutnya. Hal itu agar semua harapan rakyat bisa terrealisasi dengan kebijakan yang harus dilanjutkan dan didukung oleh semua pihak, demi kesejahteraan rakyat Indonesia.

“Harapan kami untuk kedepannya Jumlah pengangguran harus semakin dikurangi dengan membuka lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya, minimal 25 juta pekerjaan baru. Dan lebih memperhatikan nasib driver ojek online yang selama ini belum ada kepastian regulasi mengenai tarif yang tidak manusiawi, kami sangat berharap dibentuk regulasi untuk tarif harga perkilo meter minimal Rp.2.500.- tanpa potongan 20%,” pungkas Ucha.

 

Reporter: Eko “Gajah”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here