Home Nasional JAMAN : Pasangan Ganjar-Erick,Miliki Karakter Kepemimpinan yang Merakyat

JAMAN : Pasangan Ganjar-Erick,Miliki Karakter Kepemimpinan yang Merakyat

81
0
SHARE

Jamaninfo.com, Nasional – Kriteria pemimpin yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pidato puncak Musyawarah Rakyat (Musra) Relawan, pada Minggu (13/5/2023), diidentifikasi oleh Sekretaris Jenderal Jaringan Kemandirian Nasional (Jaman), Hadi Mustafa, sebagai mencerminkan pasangan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir.

Hadi Mustafa menyatakan, “Pasangan calon ini (Ganjar-Erick) saling melengkapi dan memiliki karakteristik kepemimpinan yang merakyat serta mampu mengubah tantangan menjadi peluang. Seperti bonus demografi, krisis global, jebakan pendapatan menengah, dan kemandirian industri.”

Meskipun Presiden Jokowi tidak secara langsung menyebutkan nama dalam pidatonya, ia mengungkapkan kriteria pemimpin yang mampu melanjutkan tongkat estafet kepemimpinannya, yaitu pemimpin yang merakyat, berani, bekerja dengan tangkas tanpa rutinitas, ahli strategi, dan memiliki kualitas kepemimpinan global.

Pada saat itu, Presiden Jokowi tidak secara langsung menyebutkan nama-nama. Namun, Hadi meyakini bahwa kriteria tersebut merujuk pada satu paket calon presiden dan calon wakil presiden, bukan hanya calon presiden secara individu.

Hadi menyatakan bahwa dengan satu paket pasangan tersebut, mereka dapat melengkapi kriteria yang disampaikan oleh Presiden Jokowi.

“Hadi Mustafa menjelaskan, ‘Pasangan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir adalah yang paling memenuhi semua kriteria yang disampaikan oleh Presiden,’” kata Hadi Mustafa.

Hadi menambahkan bahwa Jokowi tidak secara langsung menyebutkan nama-nama calon sebagai bagian dari taktiknya sebagai ‘king maker’ yang tidak gegabah.

Jokowi juga meminta para relawan untuk bersabar sampai partai politik menyelesaikan pemilihan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here