Sunday , June 26 2022
Home / Politik / Menangkan Jokowi di Kabupaten Parigi Moutong, JAMAN Parimo Konsolidasikan Caleg Aktivis

Menangkan Jokowi di Kabupaten Parigi Moutong, JAMAN Parimo Konsolidasikan Caleg Aktivis

Dewan Pimpinan Kabupaten Jaringan Kemandirian Nasional (DPK JAMAN) Kabupaten Parigi Moutong memastikan akan berupaya keras memenangkan Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Ketua DPK JAMAN Parimo, Mirza, menyampaikan bahwa dalam memenangkan Jokowi di Parimo, JAMAN akan mengkonsolidasikan Gerakan Menangkan Caleg Aktivis pada Pileg 2019 mendatang yang akan dipopulerkan dengan  hastag #Jamannyajokowi dan #JamannyaCalegAktivis.

“Kami meyakini gerakan ini adalah jalan alternatif memenangkan program kemandirian nasional yang terkoneksi sampai ketingkat daerah,” ujar Mirza dalam keterangan persnya di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Senin (28/5).

Menurut Mirza, dalam pelaksanaan Plipres dan Pileg 2019 mendatang, hal yang paling penting adalah memenangkan program kemandirian nasional. Pasalnya, syarat mutlak untuk dapat berdaulat adalah dengan kemandirian.

“Ini yang menjadi dasar JAMAN Parimo memilih posisi politik Menangkan Jokowi dan Menangkan Caleg Aktivis pada 2019 mendatang,” kata dia.

Ia juga menjelaskan, terdapat beberapa politisi dan aktivis lokal yang bergabung dengan JAMAN Parimo. “Diantaranya, Lasnardi Lahi dari PDIP, Moh Irhan aktivis tani dan masih banyak lagi,” jelas Mirza.

Bahkan, lanjut dia, terdapat mantan kader Partai Gerindra yang dulunya menjadi tokoh kunci pemenangan Prabowo Subianto dan Partai Gerindra, Sayutin Budianto, secara resmi bergabung dengan JAMAN. “Sayutin menempati posisi Pembina DPK JAMAN Parimo,” tuturnya.

Mirza merasa optimis dengan bergabungnya Sayutin kerja-kerja pemenangan Jokowi di Parimo akan semakin massif. “Jika kita berkaca pada Pilpres 2014 lalu, Jokowi kalah di kabupaten Parigi Moutong yang jumlah daftar pemilih tetapnya paling tinggi se Sulawesi Tengah,” pungkasnya.

 

Reporter: Catur Apriliana

About redaksi

Check Also

Langsung Kerja

Usai Lantik, Presiden Jokowi: Kita Langsung Bekerja

JamanInfo.com– Jakarta (24/10), Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa Kabinet Indonesia Maju yang baru dilantik olehnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published.