Home / Politik / Pendidikan dan Lapangan Pekerjaan, Isu Generasi Milenial dalam Pilpres 2019
Kredit foto: www.liputan6.com

Pendidikan dan Lapangan Pekerjaan, Isu Generasi Milenial dalam Pilpres 2019

Politisi Muda Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany menyampaikan bahwa konsentrasi generasi milenial dalam memilih pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden adalah terkait isu pendidikan dan lapangan pekerjaan.

“Milenial bukan sekedar gaya, tapi juga mereka memilih pemimpin yang mengakomodir kepentingan mereka,” ujar Tsamara saat menjadi pembicara dalam Diskusi bertajuk “Pilpres 2019: Kemana Arah Pemilih Milenial?” di Cikini, Jakarta Pusat, Senin (24/9).

Menurut Tsamara, dalam kontestasi politik 2019 mendatang, untuk menyasar pemilih milenial, para kandidat harus fokus pada isu-isu mengenai ekonomi berbasis digital. “Milenial bukan generasi hanya tertarik dengan hal yang remeh temeh,” tegasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Pengamat Politik yang juga Dosen di Uin Syarif Hidayatullah Jakarta menambahkan bahwa isu mengenai generasi milenial harus juga diimbangi dengan isu perempuan. Pasalnya, belakangan ini isu tersebut mulai naik daun.

“Isu generasi milenial sebenarnya saat ini juga diimbangi dengan menaiknya isu emak-emak,” tandasnya.

Menurut Adi, selain karena secara kuantitas memiliki dampak yang signifikan, perempuan juga merupakan orang yang langsung terdampak atas kebijakan-kebijakan ekonomi pemerintah selama ini.

“Dan, isu ini yang saat ini tengah jadi konsentrasi dan dimanfaatkan oleh paslon Prabowo-Sandi,” tuturnya.

 

Reporter: Satria Galeng

About redaksi

Check Also

JAMAN: Sanksi Sosial untuk Penyebar ‘Hoax’

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akhirnya berhasil mengungkap kebohongan yang dilakukan oleh Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *