Tuesday , May 24 2022
Home / Rilis / Presiden Bagikan Paket Sembako Di Desa Majemuk

Presiden Bagikan Paket Sembako Di Desa Majemuk

Setelah menghadiri penyaluran bantuan sosial nontunai Program Keluarga Harapan (PKH) dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di Pendopo Kabupaten Wonosobo, Presiden melanjutkan perjalanan menuju Desa Kapencar, Kecamatan Kertek yang berada di Kabupaten Wonosobo, Sabtu siang, 17 Juni 2017.

Di sini, Presiden membagi-bagikan paket sembako kepada warga Desa Kapencar yang berasal dari dua dusun, yakni Dusun Kapencar dan Dusun Sontonayan. Jumlah penduduk keseluruhan di desa ini adalah 5.473 jiwa dengan 1.449 Kepala Keluarga. Adapun jumlah paket sembako yang dibagikan sebanyak 1.500 paket.

Yang cukup menarik adalah desa ini dikenal dengan masyarakatnya yang majemuk dan hidup rukun. Dikenal masyarakat majemuk karena di desa ini terdapat 2 masjid, 13 mushola, 1 gereja dan 1 vihara. 

Dalam sambutannya, Presiden mengingatkan bahwa Indonesia adalah negara besar yang memiliki 17.000 pulau, 516 kabupaten dan kota, 34 provinsi, memiliki 714 suku yang berbeda-beda, memiliki 1.100 lebih bahasa lokal bahasa daerah. “Kita tetap satu, kita tetap rukun dalam sebuah persaudaraan,” ucap Presiden.(*)

Wonosobo, 17 Juni 2017

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden
Bey Machmudin

About redaksi

Check Also

Diskusi Peringatan Hari Petani, JAMAN Lombok Timur Bahas Nasib Petani Tembakau

JamanInfo.com, Lombok Timur – (24/9) Ketua DPK JAMAN Lombok Timur, Ahmad Joni mengatakan bahwa dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published.