Tuesday , October 4 2022
Home / Rilis / Presiden Jokowi dan PM Lee Tanam Pohon di Singapore Botanic Garden

Presiden Jokowi dan PM Lee Tanam Pohon di Singapore Botanic Garden

Cuaca mendung pagi hari di Singapura tidak menyurutkan hangatnya pertemuan Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong di Singapore Botanic Garden.

Kunjungan ke lokasi ini memang menjadi agenda pertama Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo di hari kedua berada di Singapura atau Kamis, 7 September 2017.

Tiba sekira pukul 07.45 Waktu Setempat (WS), kedatangan Presiden dan Ibu Iriana disambut langsung oleh PM Lee beserta Ibu Ho Ching. Kedua pemimpin negara ini sempat berswafoto dan menyiram tanaman. 

Selanjutnya, kedua pemimpin negara menuju lokasi penanaman pohon dengan berjalan kaki.

Saat berjalan kaki, tampak kedua pasangan ini berbincang-bincang dengan hangat selama perjalanan menuju lokasi penanaman pohon. 

Setibanya di sana, Presiden Jokowi dan PM Lee langsung menanam pohon ‘Palem Sunda Oak Mempening, Pasang Batu’ di salah satu sudut yang ada di Singapore Botanic Garden. Sementara kedua Ibu Negara turut menyaksikan prosesi penanaman pohon tersebut.

Kegiatan pagi ini diakhiri dengan jamuan santap pagi bersama yang digelar di restoran yang berada di kawasan itu. Setelahnya, Presiden Jokowi akan melakukan pertemuan formal dengan PM Lee di Istana Kepresidenan Singapura. (*)

Singapura, 7 September 2017

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden
Bey Machmudin

About redaksi

Check Also

Rapat Jokowi dengan Relawan, JAMAN : Pemerintah Ajak Masyarakat Bersiap Hadapi Parahnya Krisis Energi dan Pangan Dunia

A . Iwan Dwi Laksono Ketum DPP JAMAN “Serius banget”, kalimat pertama dari Presiden Jokowi, …

Leave a Reply

Your email address will not be published.