Home Nasional Prodi PG PAUD FKIP UWGM Samarinda Menebar Keberkahan Berbagi Takjil                                 di Bulan...

Prodi PG PAUD FKIP UWGM Samarinda Menebar Keberkahan Berbagi Takjil                                 di Bulan Ramadhan 2024

212
0
SHARE


Jamaninfo.com, Samarinda, Salah satu pintu yang dibuka oleh Allah SWT untuk meraih keberkahan dibulan Ramadhan yang penuh berkah ini adalah dengan bersedekah. Seperti halnya kegiatan berbagi takjil yang dilakukan pada hari Jum’at tanggal 22 Maret 2024 oleh Mahasiswa program studi PG PAUD FKIP Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda  kepada mahasiswa dan masyarakat pengendara mobil dan motor yang melintas  di depan kampus UWGM Samarinda jalan Wahid Hasyim. Kegiatan pembagian takjil ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan  rutin tahunan yang  diadakan disetiap bulan suci Ramadhan.

Menurut salah satu dosen PG PAUD FKIP UWGM, Andi Aslindah menuturkan bahwa kegiatan berbagi takjil ini dilaksanakan tidak lepas dari momen untuk mengisi bulan Ramadhan untuk meningkatkan rasa peduli, membangun semangat dan motivasi berbagi kepada sesama umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa sekaligus sebagai rasa syukur kepada Allah karena masih dipertemukan di bulan suci Ramadhan tahun ini. Yang ditambahkan oleh Kaprodi PG PAUD, Rizqi Syafrina bahwa selain itu kegiatan ini juga dapat mengajarkan kepada mahasiswa tentang pentingnya berbagi dan toleransi antar umat beragama. Karena tidak sedikit dari mahasiswa kami yang non muslim ikut terlibat dalam persiapan sampai pelaksanaan kegiatan ini.

Selain itu, Mahkamah Brantasari selaku wakil dekan FKIP UWGM Samarinda mengatakan bahwa kegiatan berbagi takjil ini juga sesuai dg visi Universitas yg memiliki targetan unggul dan berbudi pekerti yg luhur yg mana mahasiswa kita diharapkan terus dapat mengasah kepribadian ini shg mahasiswa kita mampu  bersama-sama dengan masyarakat pada umumnya  untuk menuju pada kebaikan dan kebahagiaan.

Kegiatan sosial berbagi takjil ini disambut dengan senang sekali khususnya bagi mahasiswa-mahasiswa kita yang  tidak sempat lagi  mempersiapkan berbuka puasa karena kuliah sampai sore, begitu pula dengan masyarakat pengendara yang tidak sempat sampai di rumah untuk berbuka puasa maka bisa memanfaatkan takjil tersebut  untuk berbuka di jalan. Semoga berkah untuk kita semua. (*andindah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here