Aksi Nyata Jaman Palembang, Gerakan Ayo Kerja Sumsel

by -156 views

Jaman, Palembang (12/3) –  Gerakan Ayo Kerja Sumsel yang dikomandoi pembina Jaringan Kemandirian Nasional (Jaman) Palembang,  Hernoe Roesprijadji kembali melakukan aksi nyatanya membantu memperbaiki drainase Masjid Al-Mustaqim Jl Talangburuk RT 07/03 Karya Baru, Alang-Alang Lebar, Minggu (12/3/2017).



Hernoe mengatakan perlunya gotong royong di lokasi ini, pasalnya drainase selama ini belum berfungsi dengan baik membuat air hujan menggenang membahayakan pengendara yang lewat.



“Maka dari itulah perlu semangat kebersaman untuk menyelesaikan pembuatan drainase ini agar dapat memberikan rasa nyaman dan aman kepada warga sekitar,” ungkap Hernoe.



Ia mengingatkan agar tetap memupuk jiwa gotong royong yang merupakan praktek kebangsaan yang merekat dalam keseharian warga Indonesia tak terkecuali warga di Palembang.Kegiatan ini kita hidupkan kembali dan kali ini menyisir tempat ibadah dan melibatkan warga setempat serta mahasiswa KKN dari UIN Raden Fatah Palembang.



Hernoe yang juga inisiator Gerakan Kembali ke Musholah ini, memberikan bantuan untuk perbaikan drainase berupa 10 sak semen, satu engkel pasir dan 3.000 batu bata.



“Gerakan ini memang sejak terbentuk 2 tahun lalu, tidak hanya konsen pada gotong royong saja. Tapi juga pada aspek spiritual dengan menghidupkan kembali gerakan kembali ke Masjid/Musahoah,” terangnya.



Ketua RT setempat Joni Santoso menyampaikan apresiasi atas bantuan gotong royong dan material dari relawan ayo kerja. Apalagi, bantuan ini untuk memperbaiki drainase yang selama ini tersumbat dan menyebabkan banjir saat hujan turun.



“Alahamdulilah bantuan ini membantu untuk realisasi pembangunan Masjid,” ujar Joni.



Ketua Mahasiswa KKK dari UIN Raden Fatah Palembang, Ari mengaku kegiatan gotong royong merupakan bagian dari agenda sehingga sangat menyambut baik ajakan yang diinisiatori oleh Sobat Hernoe ini.



“Kita KKN di sini sejak 8 Februari lalu. Selain pembangunan Masjid kita juga membantu kegiatan spiritual Masjid dengan ceramah dan membentuk ikatan remaja masjid,” jelasnya. (Fuad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *