Antasari sebagai Jaksa Agung, Presiden Jokowi: Belum Terpikirkan

by -217 views

Belakangan beredar wacana mengenai mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Antasari Azhar, yang digadang-gadang akan diangkat sebagai Jaksa Agung. Sejumlah pihak sebelumnya memang mengusulkan pengangkatan Antasari oleh karena rekam jejaknya. Antasari yang pernah menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan itu dianggap mengetahui betul tentang anatomi korps Adhyaksa serta mengetahui tugas dan fungsinya. 
Namun, Kepala Negara sendiri menyebut bahwa siapapun dapat memegang jabatan sebagai Jaksa Agung berdasarkan kriteria yang ditentukan. Terkait dengan usulan tersebut, Presiden juga menekankan bahwa sampai dengan saat ini dirinya belum memiliki rencana untuk mengganti Jaksa Agung yang saat ini dijabat oleh Prasetyo.
“Siapapun bisa saja menjadi Jaksa Agung. Tapi sampai sekarang saya belum ada pikiran ke sana,” ujarnya ketika dimintai tanggapan usai pembukaan Turnamen Sepak Bola Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu sore, 4 Februari 2017.
Lebih lanjut, Presiden menerangkan bahwa tidak ada pertemuan dan pembicaraan dengan Antasari Azhar dalam kaitannya dengan wacana itu. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga sempat ditanyakan pendapatnya mengenai apakah Antasari layak untuk diangkat sebagai Jaksa Agung.
“Sosoknya? Saya kira semua tahu siapa Pak Antasari ya,” ucapnya mengakhiri.

Sleman, 4 Februari 2017

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden
Bey Machmudin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.