Sunday , June 26 2022
Home / Politik / Elit Demokrat Temui Sekjend PDI Perjuangan, Inilah yang Dibahas

Elit Demokrat Temui Sekjend PDI Perjuangan, Inilah yang Dibahas

Wakil Ketua Dewan Partai Demorkrat Agus Hermanto mengunjungi Kantor DPP PDI Perjuangan di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (13/7). Kedatangan salah satu petinggi Partai Demokrat tersebut untuk menemui Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristanto.

Agus memastikan bahwa pertemuan tersebut merupakan langkah awal untuk menjalin silaturrahmi dan ke depan akan mengintensifkan pertemuan.

“Ini masih dalam pembicaraan tahap awal. Mudah-mudahan nanti kita ada sambungan lagi untuk memperkuat silaturahmi,” katanya.

Agus menyampaikan bahwa pertemuan tersebut membahas sejumlah persoalan terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang. “Sejumlah hal untuk kemajuan bangsa dan negara,” tandasnya.

Agus menuturkan bahwa kedatangan dirinya tersebut merupakan undangan dari DPP PDI Perjuangan. Ia menyatakan, dalam beberapa waktu ke depan akan membalas undangan tersebut dengan mengundang Hasto ke Kantor Demokrat.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristanto menambahkan bahwa salah satu isi pembicaraan tersebut sempat menyinggung soal rencana pertemuan Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ketua nonaktif DPP PDI Perjuangan Bidang Politik dan Pemerintahan Puan Maharani.

“Kami membahas rencana pertemuan antara AHY yang ditugaskan oleh Pak SBY untuk membangun silaturahmi dengan PDIP,” ungkapnya.

Terkait peluang masuknya Demokrat ke dalam koalisi pendukung Joko Widodo, Hasto menegaskan bahwa persoalan tersebut masih dalam pembahasan yang intensif.

“Dengan semangat gotong royong tersebut ruang dialog terus kami intensifkan. Selalu ada ruang kerja sama antarparpol, meskipun posisi politik berbeda. Itu pun ada ruang kerja sama,” tegasnya.

 

Reporter: Satria Galeng

About redaksi

Check Also

JAMAN

JAMAN : Pembantu Jokowi Harus Buktikan Profesionalismenya

JamanInfo.com – Jakarta (24/10), Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) pesimis tehadap kemampuan orang-orang yang duduk di …

Leave a Reply

Your email address will not be published.