Home Politik Proporsi Pemilih Dinamis, Polri Antisipasi Pemilu 2019 di Jabar

Proporsi Pemilih Dinamis, Polri Antisipasi Pemilu 2019 di Jabar

64
0
SHARE
-

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menilai bahwa Jawa Barat merupakan salah satu daerah yang memiliki pemilih terbanyak dan sangat dinamis.

Berkaitan dengan hal itu, Kapolri Kapolri Jenderal Tito Karnavian meyampaikan bahwa dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 daerah tersebut menjadi salah satu daerah diantisipasi oleh Polri.

“Jawa Barat agak keras karena pemilih terbesar di Jawa Barat. Pada 2014 proporsi pemilih dinamis,” katanya dalam konferensi pers di Markas Kepolisian Indonesia, Jakarta, Kamis (27/12).

Tito mengungkapkan bahwa secara umum tidak ada daerah yang sangat rawan dalam Pemilu 2019. Hanya saja, potensi-potensi kerawanan harus tetap diwaspadai.

“Apalagi pertarungan perebutan kursi akan sengit di daerah pemilihan karena tidak hanya bersaing dengan caleg dari partai lain, tetapi juga sesama partai,” ungkapnya.

Selain Jabar, kata Tito, Papua juga menjadi salah satu daerah rawan dalam Pemilu 2019. “Namun, untuk daerah lain masih terus terjadi dinamika dan perubahan dalam sisa masa kampanye hingga April 2019,” paparnya.

Sumber: https://jpp.go.id

Editor: Puput KJ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here