Home Jaman Bali Tjok Rat Restui Pencalegan IDL di Bali

Tjok Rat Restui Pencalegan IDL di Bali

74
0
SHARE

JAMANINFO.COM, Denpasar – Anak Agung Ngurah Oka Ratmadi alias Tjokorda Ratmadi merestui pencalonan Antonius Iwan Dwi Laksono sebagai anggota DPR RI Daerah Pemilihan Bali. Dukungan itu disampaikan anggota DPD RI itu di kediamannya, Puri Satria, jalan Veteran Denpasar, (14/2).

Menurut Tjok Rat, dirinya memiliki banyak kawan-kawan di Partai Kebangkitan Bangsa. Hal itu tak lepas dari visi PKB yang mengedepankan keberagaman, seperti yang digaungkan pendirinya, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Meski PKB merupakan partai Islam, almarhum Gus Dur selalu menekankan para kadernya untuk menghargai agama yang lain. Demikian halnya dengan penghormatan terhadap adat istiadat dan budaya warga Bali.

Karena itulah, dirinya merestui pencalegan kader PKB seperti IDL melalui Dapil Bali. Tentu saja IDL juga harus amanah dalam memperjuangkan aspirasi rakyat Indonesia, khususnya Bali. Meski bukan berasal dari Bali, IDL dirasa akan serius mendengar keluhan masyarakat dan memperjuangkannya melalui jalur legislatif nantinya.

“Kamu nggak bilang aku bangkrut kamu di sini. Aku sekarang sedang in. Aku koreksi partai. Megawati aku koreksi. Baru kemarin,” ujarnya.

Tjok Rat berjanji akan memperjuangkan suara untuk kader PKB. Namun lelaki berusia 73 tahun ini mengingatkan, agar Ketua Umum Jaringan Kemandirian Nasional ini menghindari korupsi yang akan melukai hati nurani rakyat Bali.

“Yang korupsi itu kan (biasanya) teman-teman DPR. Proyek keamanan, jalan, yang PU itu. Kamu kualat! Saya bilang gitu” katanya.

Seperti diketahui, Tjok Rat adalah mantan Bupati Badung sejak tahun 1999 sampai 2005 silam. Kini dirinya menjabat sebagai anggota DPD RI dari Bali. Dirinya pernah dicalonkan menjadi Gubernur Bali pada 2003, tetapi mengundurkan diri. SDK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here